Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Hindari Kontak Langsung, BPJS Ketenagakerjaan Sediakan Layanan Lapak Asik

BPJS Ketenagakerjaan terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanannya sebagai wujud perlindungan peserta terutama dari sisi pelayaanan kesehatan.

TRIBUNKALTARA.COM/HO/HUMAS BPJS KETENAGAKERJAAN
Abdul Rahmad Irsyadi, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan bersama jajaran Komisi IX DPR RI mengabadikan moment saat melakukan kunjungan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan, Senin (12/4/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN -BPJS Ketenagakerjaan terus memperbaiki dan meningkatkan pelayanannya sebagai wujud perlindungan peserta terutama dari sisi pelayanan kesehatan.

Dibeberkan Abdul Rahmad Irsyadi, Direktur Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, pihaknya membuka alternatif pelayanan seperti Lapak Asik yakin pelayanan tanpa kontak fisik.

"Jadi bisa secara online untuk mengantre. Nanti baru datang untuk mengklaim pada jadwalnya," urai Abdul Rahmad Irsyadi.

Hal ini dimaksudkan agar menghindari kontak selama pandemi. Pelayanan tetap dibuka dan tidak harus tatap muka setiap hari.

"One to many istilahnya. Satu orang bisa melayani 10 customer untuk melakukan klaim. Jadi ini sebagai dampak bahwa BPJS Ketenagakerjaan dalam kondisi saat ini menghadapi dua hal. Yakni pandemi dan digitalisasi," ungkap Abdul Rahmad.

Baca juga: Selama Ramadan Masjid Al Jihad Malinau, Sediakan Menu Buka Puasa, Disiapkan Warga Secara Bergiliran 

Lebih lanjut Abdul Rahmad menjelaskan, inovasi BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta yakni ada beberapa hal terkait pelayanan. Begitu pula terkait digitalisasi tekonologi.

" Ini juga proses 100 hari kerja direksi BPJS Ketenagakerjaa karena kami juga baru dilantik. Kami sedang membuat platform untuk desain service mereka. Nantinya itu mereka bisa ajukan klaim di dan terselesaikan di hari yang sama," ungkap Abdul Rahmad.

Namun lanjutnya lagi, dengan catatan semua terselesaikan persyaratannya. Jadi tidak ada istilah harus kembali di hari berikutnya atau ditunda.

Baca juga: Peredaran Narkoba di KTT Meningkat, Pegawai Pemkab Tana Tidung Bakal Dites Urine

Lebih lanjut ia mengulas terkait kepesertaan BPJS di Kaltara. Saat ini
BPJS Ketenagakerjaan sudah menerima Inpres Nomor 2 Tahun 2021 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 5 Maret 2021 lalu.

"Dengan aturan itu menjadi 'peluru' untuk kepesertaaan agar lebih masif lagi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Andi Pausiah
Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved