Breaking News:

Advertorial

Pemkot Tarakan Resmi Terima Penyerahan Aset dari Pemprov Kaltara

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang menandatangani penyerahan hibah aset Pemprov Kaltara kepada Pemkot Tarakan di ruang kerja Wali Kota.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
Tribun Kaltara
Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang menandatangani penyerahan hibah aset Pemprov Kaltara kepada Pemkot Tarakan di ruang kerja Wali Kota Tarakan. 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Senin (12/4/2021) menjadi hari bersejarah bagi Kota Tarakan.

Di momen itu, Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang menandatangani penyerahan hibah aset Pemprov Kaltara kepada Pemkot Tarakan di ruang kerja Wali Kota Tarakan.

Penandatanganan penyerahan aset oleh Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang dan Wali Kota Tarakan dr Khairul MKes disaksikan Ketua DPRD Provinsi Kaltara dan Ketua DPRD Tarakan.

Wali Kota Tarakan dr Khairul dan Gubernur Kaltara  Zainal Arifin Paliwang menandatangani serah terima asset disaksikan Ketua DPRD Provinsi Kaltara dan Ketua DPRD Kota Tarakan.
Wali Kota Tarakan dr Khairul dan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menandatangani serah terima asset disaksikan Ketua DPRD Provinsi Kaltara dan Ketua DPRD Kota Tarakan. (Tribun Kaltara)

Adapun aset yang diserahkan oleh Pemprov Kaltara kepada Pemkot Tarakan yaitu tanah dan bangunan eks Pembantu Gubernur Kaltim.

"Dan itu sekarang dipakai sebagai Kantor DPRD dan sebagian aset tanah RSUD Kota Tarakan," sebut Wali Kota Khairul.

Sementara itu, Pemkot Tarakan sendiri lanjut Khairul, menyerahkan VIP Room Bandar Udara Juwata dan konstruksi Jalan P. Irian.

Penyerahan kedua aset Pemkot Tarakan ini dilakukan mempertimbangkan asas manfaat dan alasan administratif.

"Diharapkan pelaksanaan pemerintahan dan pengelolaan aset di Kota Tarakan dapat lebih efektif dan akuntabel," ungkapnya.

Pria yang juga pernah menjadi Sekkot Tarakan ini juga mengatakan, nantinya akan ada pembentukan perumda baru untuk menangani masalah Pelabuhan Tengkayu 1

"Pak gubernur minta saya untuk membentuk perumda baru. Terima kasih pak Gubernur Kaltara  dan Wakil Gubernur sudah merealisasikan janjinya kepada masyarakat Tarakan," pungkasnya. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved