Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Hadiri Rakor Evaluasi Pilkada Kaltara 2020, Wali Kota Tarakan Apresiasi tak Ada Klaster Pilkada

Hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pilkada Kaltara 2020, Wali Kota Tarakan dr Khairul MKes mengapresiasi tak ada klaster pilkada.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
tribunkaltara.com
Wali Kota Tarakan dr Khairul, MKes bersama penyelenggara pemilu dari KPU dan Bawaslu dalam Rakor Evaluasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltara 2020 di Hotel Swissbell Tarakan, Jumat (16/4/2021). 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Pilkada Kaltara 2020, Wali Kota Tarakan dr Khairul MKes mengapresiasi tak ada klaster pilkada.

Wali Kota Tarakan dr Khairul, MKes  menghadiri Rakor Evaluasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltara 2020 di Hotel Swissbell Tarakan, Jumat (16/4/2021).

Acara dihadiri Ketua Bawaslu Kaltara Suryani, SE, MPd,  Sekretaris dan Anggota Bawaslu Provinsi Kaltara, Kepala Satpol PP Provinsi Kaltara, serta Bawaslu  Kabupaten/kota se-Kaltara.

Rakor  akan berlangsung selama dua hari, 17 hingga 18 April 2021.

Wali Kota Tarakan Khairul  menyampaikan apresiasi atas lancarnya pelaksanaan tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara yang baru saja berlangsung pada akhir 2020.

Wali Kota Tarakan dr Khairul, MKes bersama penyelenggara pemilu dari KPU dan Bawaslu dalam Rakor Evaluasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltara 2020 di Hotel Swissbell Tarakan, Jumat (16/4/2021).
Wali Kota Tarakan dr Khairul, MKes bersama penyelenggara pemilu dari KPU dan Bawaslu dalam Rakor Evaluasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kaltara 2020 di Hotel Swissbell Tarakan, Jumat (16/4/2021). (tribunkaltara.com)

"Ini merupakan hasil kerja seluruh stakeholder baik di provinsi maupun kabupaten/kota di Kaltara," ungkap Khairul.

Menyoal tingkat partisipasi publik pada pilkada erat kaitannya dengan kepercayaan publik terhadap penyelenggara pemilu. Termasuk di antaranya bagaimana integritas pengawas pemilu.

"Tingginya tingkat partisipasi pada pilkada lalu yang mencapai 76 persen se-Kaltara merupakan salah satu indikator berhasilnya pilkada yang dilaksanakan," ungkapnya.

Selain tingkat partisipasi pemilih yang meningkat, lanjutnya, kesuksesan Pilkada 2020 juga dapat diukur dari kedisiplinan pada penyelenggara, pemilih, termasuk para kontestan dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Dan sampai hari ini tidak ada bukti konkret yang menyatakan bahwa pilkada menjadi klaster penularan Covid-19,” tegasnya.

Khairul  menyatakan, untuk mendukung kerja penyelenggara Pemilu, dalam hal ini  KPU dan Bawaslu,  Pemkot Tarakan telah menghibahkan lahan untuk gedung dan sarana pendukungnya.

"Lahan itu diberikan untuk Bawaslu Kota Tarakan dan lokasinya  di Kawasan Siap Bangun (KASIBA) Kelurahan Juata Laut," pungkasnya. (*/adv)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved