Breaking News:

Berita Malinau Terkini

26 April 2021, Bupati dan Wakil Bupati Malinau akan Dilantik, Ini Lokasi Pelantikannya

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih pada Pilkada 2020 dijadwalkan akan dilantik Senin, 26 April 2021.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024, Wempi W Mawa dan Jakaria di Kantor Bupati Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (20/4/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau terpilih pada Pilkada 2020 dijadwalkan akan dilantik Senin, 26 April 2021.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sedang menunggu keputusan Menteri dalam Negeri RI terkait usulan pelantikan di Bumi Intimung.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang mengatakan pihaknya tengah mengusahakan rencana pelantikan dilaksanakan di Kabupaten Malinau.

Baca juga: 27 Sekolah Dapat Izin PTM, Paling Banyak PAUD, Dinas Pendidikan Siapkan 1.000 Vaksin untuk Guru

Walau waktu pelantikan telah ditentukan, lokasi pelantikan Bupati dan Wakil Bupati masih simpang siur. Dua pilihan lokasi pelantikan, apakah di Kabupaten Malinau, atau di Ibu Kota Provinsi Kaltara, Tanjung Selor.

Hari ini, jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Malinau menggelar rapat persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024.

Rapat tersebut dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Malinau, Edy Marwan.

Ditemui seusai rapat, Edy Marwan mengatakan sekalipun lokasi pelantikan belum ditentukan, pihaknya tetap mempersiapkan agenda pelantikan.

Baca juga: Petugas Terpapar Covid-19, Semua Layanan di Puskesmas Nunukan Ditutup, Dialihkan ke RSUD

"Kita belum terima informasi pastinya. Karena sebelumnya diagendakan di Malinau, persiapan dilakukan lebih awal. Kalaupun dilantik di provinsi, kita sudah siap," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Selasa (20/4/2021).

Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi jika nantinya agenda pelantikan benar-benar dilaksanakan di Malinau.

Baca juga: Barang asal Tawau Malaysia Ini yang Sering Diselundupkan, Bea dan Cukai Nunukan Memaklumi 

Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau, bahkan telah memilih tempat pelantikan. Rencananya digelar di tempat terbuka, yakni di Panggung Padan Liu Burung, Lanskap Pro Sehat Malinau.

"Rencananya di tempat terbuka. Di Panggung Padan Liu Burung. Ini sudah kita siapkan, menyesuaikan dengan protokol kesehatan Covid-19," ucapnya.

Dalam rapat tersebut juga dibahas langkah persiapan jika pelantikan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Utara.

Senin nanti, 26 April 2021, Wempi W Mawa dan Jakaria rencananya akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024 oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved