Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Jaga Kestabilan Harga Selama Ramadan, TNI Anak Buah Marsekal Hadi Tjahjanto di Tarakan Turun Tangan

Selain melakukan pengawasan dan pemantauan situasi di masing-masing wilayah tugas, Babinsa juga ikut mengawal penerapan protokol kesehatan.

HO/KODIM 0907 TARAKAN
Babinsa Koramil 0907/03 Tarakan Barat, Serma Jarot saat memantau harga sembako dan penerapan prokes di Pasar Gusher. HO/KODIM 0907 TARAKAN. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Jaga kestabilan harga sembako selama Ramadan, prajurit TNI anak buah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Tarakan turun tangan.

Selain itu, prajurit TNI di Tarakan juga terlibat mengawasi penerapan protokol kesehatan apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Selain melakukan pengawasan dan pemantauan situasi di masing-masing wilayah tugas, Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) juga ikut mengawal penerapan protokol kesehatan (prokes) di sejumlah pasar.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0907/03 Tarakan Barat, Serma Jarot pada Minggu (25/4/2021) di Pasar Gusher.

Sembari memonitor perkembangan dan situasi wilayah terkait prokes, ia juga melakukan pengecekan stabilitas harga bahan-bahan pokok kebutuhan ( sembako ) masyarakat.

Baca juga: Asesmen Nasional Serentak Digelar Tahun Ini, Disdikbud Tarakan Masih Tinjau Kesiapan Sarpras Sekolah

Baca juga: Jadwal Buka Puasa dan Azan Maghrib Kota Tarakan 14 Ramadan 1442 H atau Senin 26 April 2021

Baca juga: Mako Polres Tarakan Dilempar Batu Bata, Seorang Polisi Terluka, Berikut Kronologi dan Motif Pelaku

Kegiatan pemantauan ini dijelaskan Serma Jarot, bertujuan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok ( sembako ) di sejumlah pasar di masing-masing wilayah.

“Stok dan harga kebutuhan sembilan bahan pokok menjadi target utama pengecekan kami," ujar Serma Jarot.

Hal ini dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat. Terutama tentang kenaikan harga–harga yang terjadi saat memasuki Ramadan. Dan itu kerap kali terjadi.

"Dan ini merupakan langkah awal deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak. Terlebih menjelang Idulfitri mendatang,” terang Serma Jarot kepada TribunKaltara.com.

Dalam momen pengawasan di Pasar Gusher, Serma Jarot mengimbau kepada para pedagang untuk tidak memainkan harga dan menimbun barang agar tidak meresahkan orang banyak dan membebani masyarakat kecil.

Halaman
12
Penulis: Andi Pausiah
Editor: Amiruddin
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved