Breaking News:

Berita Tanjung Selor Terkini

Luar Biasa! Pemprov Kaltara Raih Opini WTP Tujuh Kali Berturut-turut, Gubernur: Syukur Alhamdulillah

Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang bersama Wagub Kaltara, Yansen Tipa Padan menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kaltara, Senin (10/5/2021).

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris, bersama Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang dan Wagub Kaltara, Yansen Tipa Padan saat penandatanganan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemrov Kaltara di Gedung DPRD Kaltara. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang bersama Wagub Kaltara, Yansen Tipa Padan menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kaltara, Senin (10/5/2021).

Agenda penyerahan hasil Pemeriksaan BPK RI atas laporan keuangan Pemprov Kaltara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan OPD Pemprov Kaltara.

Dalam sambutannya secara virtual, Auditor VI BPK RI, Doris Santosa mengatakan, Pemprov Kaltara berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP untuk ketujuh kalinya.

Setelah pihaknya tidak menemukan adanya ketidakpatuhan dalam laporan keuangan yang diberikan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak terdapat ketidakpatuhan, dalam hasil pemeriksaan atas hasil laporan," ujar Auditor VI BPK RI, Doris Santosa.

Baca juga: Penumpang Masuk ke Dermaga Pelabuhan Tengkayu 1 Tarakan Wajib Pakai Bus, Dilarang Bawa Kendaraan 

"Dengan dasar tersebut BPK memberikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian, bagi Pemprov Kaltara, kami ucapkan selamat atas raihan WTP ke-7 kali oleh Pemprov Kaltara," tambahnya.

Doris berharap, dengan hasil opini WTP, dapat digunakan oleh DPRD dan Pemprov Kaltara untuk ditindaklanjuti.

Khususnya untuk beberapa catatan yang diberikan BPK, seperti pengelolaan dana hibah yang belum tertib, tata usaha aset daerah yang belum memadai, serta pembangunan infrastruktur yang kerap tidak mengacu pada RPJMD.

Baca juga: H-3 Lebaran Idul Fitri 2021, Penjual Ikan di Pasar Gusher Tarakan Keluhkan Sepi Pembeli

"Kami harap DPRD dan Pemangku kepentingan memanfaatkan hasil laporan ini, dan Pemprov Kaltara menindaklanjuti hasil laporan ini," pesannya.

Sementara itu, Gubernur Kaltara Zainal Paliwang mengatakan, pihaknya mengaku bersyukur atas raihan opini WTP untuk ketujuh kalinya yang diberikan BPK RI kepada Pemprov Kaltara.

Baca juga: Satgas Penanganan Covid-19 Sidak ke Posko, Ratusan Pelaku Perjalanan Keluar Masuk Malinau

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved