Breaking News:

Tips Otomotif

Libur Lebaran Saatnya Mobil Istirahat dan Dirawat di Rumah, Berikut Tips Merawat Mobil Sendiri

Tidak lama lagi, libur cuti bersama Lebaran. Karena Pemerintah tahun ini melarang mudik Lebaran, masyarakat akan lebih banyak beraktivitas di rumah.

kompas.com
Ilustrasi: Mobil Toyota Rush di GIIAS 2019 

TRIBUNKALTARA.COM  - Tidak lama lagi, libur cuti bersama Lebaran. Karena Pemerintah tahun ini melarang perjalanan mudik Lebaran, maka masyarakat akan lebih banyak beraktivitas d rumah.

Libur Lebaran ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk kita istirahat, termasuk kendaraan atau mobil sekaligus bisa merawatnya sendiri di rumah.

Nah, bagaimana cara merawat mobil tanpa harus ke bengkel? Berikut ini, tim dari Auto2000 akan memberikan tips merawat mobil di rumah.

 “Momen libur Lebaran merupakan waktu tepat untuk merawat dan mengistirahatkan mobil kesayangan supaya kembali prima. Apalagi selalu digunakan dalam kegiatan sehari-hari," kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000 kepada media ini, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Mobil Mitsubishi Pajero Sport Facelift Meluncur di Pasar Indonesia, Harga Mulai Rp 500 Jutaan

Berikut ini tips merawat mobil di rumah:

1. Perhatikan Lokasi Parkir

Mobil sebaiknya terhindar dari paparan panas sinar matahari dan air hujan langsung yang bisa membuat cat mobil cepat kotor, kusam, dan memudar.

"Manfaatkan car cover atau selimut mobil andai carport tidak ada atap. Car cover dapat dipesan via Auto2000 Digiroom yang menyediakan car cover eksklusif," kata Imansyah.

2. Cuci Mobil hingga Bersih

Meski ditinggal di dalam rumah, mobil tetap bisa kotor oleh debu atau air hujan sehingga harus dibersihkan.

Halaman
123
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved