Breaking News:

Idul Fitri 2021

Pandemi Covid-19, Walikota Tarakan Khairul Tak Ada Open House: Silaturahmi Keluarga Tetap Ada

Momen Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini berlangsung sepi. Tak ada kegiatan open house yang terbuka untuk umum di beberapa rumah pejabat.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Momen Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini berlangsung sepi. Tak ada kegiatan open house yang terbuka untuk umum di beberapa rumah pejabat 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Momen Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun ini berlangsung sepi. Tak ada kegiatan open house yang terbuka untuk umum di beberapa rumah pejabat pemerintahan di Pemkot Tarakan.

Begitu pula yang tampak di kediaman Wali Kota Tarakan dr.Khairul, Wakil Wali Kota Tarakan, Efendhi Djuprianto, Sekkot Tarakan, Hamid Amreen.

Momen sebelum pandemi Covid-19 merebak, setiap perayaan Idul Fitri dan Idul Adha selalu dimanfaatkan warga Tarakan bersilaturahmi ke kediaman Wali Kota Tarakan dan Wakil Wali Kota serta Sekkot Tarakan.

Kali ini ketiganya melaksanakan open house yang sifatnya terbatas hanya untuk keluarga. Jika ditotalkan, ini memasuki tahun kedua perayaan Idulfitri 2021, Wali Kota Tarakan tak menggelar open house untuk masyarakat umum.

Dikatakan Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes, tahun ini sama dengan Idul Fitri 1441 Hijriah tahun 2020.

Baca juga: Selama Lebaran, Puskesmas Nunukan Hanya Layani Gawat Darurat dan Bersalin 

Tak ada yang istimewa. Usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Baitul Izzah Islamic Center, langsung menuju ke rumah jabatannya.

Wali Kota Tarakan dr. Khairul M.Kes menyebutkan, aturan larangan open house dirangkaikan kegiatan larangan buka bersama mengacu pada Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sudah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 800/2684/SJ tentang Pelarangan Kegiatan Buka Bersama dan Halalbihal per tanggal 4 Mei 2021 yang ditujukan kepada seluruh gubernur, wali kota dan bupati.

Dalam SE tersebut, Mendagri Tito melarang kepala daerah dan seluruh pejabat ASN mengadakan kegiatan open house.

Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes mengatakan, open house tidak diperbolehkan termasuk seluruh jajaran pejabat Pemkot Tarakan.

Ini menindaklanjuti instruksi Mendagri Tito Karnavian. Di rumah kediamannya sendiri, ia tak membuka untuk umum dan hanya dibatasi untuk keluarga.

Baca juga: UPDATE Pemuda Asal Jakarta Meninggal setelah Divaksin, Keluarga Bersedia Jenazah Trio Diautopsi

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved