Breaking News:

Berita Darah Terkini

PDIP Cabut Dukungan Buntut Bupati Alor Marah dan Memaki Mensos Risma, Ini Reaksi Amon Djobo

Buntut Bupati Alor marah dan memaki Mensos Tri Rismaharini hingga viral, PDIP resmi mencabut dukungan, Amon Djobo langsung bereaksi minta maaf.

Pos Kupang
Bupati Alor, Amon Djobo. (Pos Kupang) 

TRIBUNKALTARA.COM - Buntut Bupati Alor marah dan memaki Mensos Tri Rismaharini hingga viral, PDIP resmi mencabut dukungan, Amon Djobo langsung bereaksi minta maaf.

Video viral Bupati Alor, Amon Djobo marah dan memaki Menteri Sosial Tri Rismaharini ( Risma) berbuntut panjang.

Terbaru, PDIP yang menjadi partai pengusung Bupati Alor itu , resmi menarik dukungan terhadap Amon Djobo.

Kepala daerah di Nusa Tenggara Timur ( NTT) itu dianggap memiliki etika dan sopan santun yang tak layak sebagai pemimpin.

Terlebih Amon Djobo sempat memaki Mensos Risma dengan kata-kata kasar, meski amarahnya diluapkan kepada 2 staf Kemensos.

DPP PDI Perjuangan mencabut rekomendasi dan dukungan pada Amon Djobo sebagai Bupati Alor, Rabu (2/6/2021). 

Pencabutan ini dilakukan melalui Surat DPP No 2922  /IN/DPP/VI/2021 ditanda tangani oleh Ketua DPP Bidang Kehormatan Komarudin Watubun dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

Surat Pencabutan dukungan dilakukan karena DPP PDIP pada November 2017 mengeluarkan Rekomendasi dukungan kepada Amon Djobo untuk berkontestasi pada Pilkada Alor 2018.

Melalui Surat Pencabutan Dukungan ini, DPP juga menginstruksikan kepada DPC PDI Perjuangan Alor untuk berkoordinasi dengan seluruh jajaran Fraksi PDI Perjuangan di DPRD untuk mengambil sikap terhadap bupati dalam proses penyelenggaraan pemerintah di kab Alor.

Baca juga: Risma Tak Tinggal Diam, Jelaskan Duduk Perkara Imbas Viral Bupati Alor Amon Djobo Marah dan Memaki

Anggota DPR RI Dapil NTT 1, Andreas Hugo Pareira mengatakan, perilaku Bupati Alor yang mencaci maki Risma dan ketua DPRD Alor dianggap sangat tidak pantas dilakukan.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved