Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Jembatan Mahkota II Samarinda Resmi Ganti Nama, Kini Jadi Jembatan Achmad Amins 

Pembukaan jalan di Jembatan Mahkota II yang ditunggu-tunggu warga, resmi dibuka Walikota Samarinda Andi Harun, Kamis (10/6/2021)

TRIBUNKALTIM.CO
Walikota Samarinda Andi Harun dan Wakil Walikota Samarinda Rusmadi beserta jajaran saat membuka barier pembatas yang menutup akses masuk jembatan yang kini bernama Achmad Amins, Kamis (10/6/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Pembukaan jalan di Jembatan Mahkota II yang ditunggu-tunggu warga, resmi dibuka Walikota Samarinda Andi Harun, Kamis (10/6/2021).

Pembukaan kembali Jembatan penghubung tiga kecamatan dan akses jalan tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) ini, disaksikan pula Wakil Walikota Samarinda Rusmadi bersama jajaran Kepala Dinas Pemkot Samarinda.

Dengan dibukannya kembali jembatan ini, berarti resmi pula nama Jembatan Mahkota II diganti Jembatan Achmad Amins. 

Baca juga: Jembatan Mahkota II Samarinda Belum Dibuka, Pengendara Antusias Antre di Depan Barier 

Baca juga: Ingat Jasa & Perjuangan Wali Kota Ke 8, Pemkot Samarinda Beri Nama Jembatan Mahkota II Achmad Amins

"Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim, kita buka kembali jembatan ini dengan nama Jembatan Achmad Amins," ucap Andi Harun, Kamis (10/6/2021).

Walikota yang akrab disapa akrab AH ini berharap dengan dibukanya kembali jalur jembatan ini yang diganti namanya dapat  membawa dampak positif kedepan untuk masyarakat Kota Tepian.

Baca juga: Pembukaan Jalan Jembatan Mahkota II di Samarinda Masih Menunggu Keputusan Kementerian PUPR 

"Semoga pembukaan kembali ini memberikan keselamatan diri untuk warga dan masyarakat Samarinda," harapnya.

Disamping itu kesadaran masyarakat untuk mengawasi bersama jalur perlintasan agar tidak dilalui oleh kendaraan berat juga ikut disampaikannya.

"Pengawasan dari masyarakat juga perlu, kesadaran pemilik kendaraan berat juga untuk tidak memaksakan diri melintas diatas jembatan. Kalau sudah masyarakat yang mengawasi aman lah," ungkapnya.

Personel dari Dishub Samarinda menggunakan crane, menggeser barier, persiapan pembukaan Jembatan Mahkota Dua, Kamis (10/6/2021).
Personel dari Dishub Samarinda menggunakan crane, menggeser barier, persiapan pembukaan Jembatan Mahkota Dua, Kamis (10/6/2021). (TRIBUNKALTIM.CO)

Seperti diketahui, warga sangat antusias menyambut dibukannya kembali jembatan yang sudah berganti nama Jembatan Achmad Amins ini. 

Wargaa tersebut langsung antre menunggu di depan barier yang menghalang jembatan penghubung tiga kecamatan serta akses Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) tersebut.

Baca juga: Seorang Pemuda Lompat dari Atas Jembatan Mahkota II Samarinda, Ini Ucapan Terakhir ke Ibundanya

Halaman
12
Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved