Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Hadiri Pembukaan MTQ, Wali Kota Harapkan Utusan Asal Tarakan Bisa Bersaing di Tingkat Provinsi

Wali Kota Tarakan  dr  Khairul, MKes. menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-VI Tingkat Provinsi Kaltara 2021.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
Tribun Kaltara
Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes saat menghadiri kegiatan Pembukaan MTQ ke-VI Tingkat Provinsi Kaltara Tahun 2021 di Masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan, Senin (14/6/2021). 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN-  Wali Kota Tarakan  dr  Khairul, MKes. menghadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-VI Tingkat Provinsi Kaltara 2021 di Masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan, Senin (14/6/2021).

Untuk tahun 2021 seluruh rangkaian MTQ ke -VI diselenggarakan secara daring dengan mengedepankan protokol kesehatan.

MTQ ke-IV tingkat Provinsi Kalimantan Utara dijadwalkan  diselenggarakan mulai 14 Juni hingga 20 Juni 2021.

Pembukaan  kali ini, Wali Kota didampingi Ketua LPTQ Kota Tarakan, dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian Kota Tarakan serta Camat se-Kota Tarakan. Juga dihadiri  53 orang utusan yang mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi Kaltara.

Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes saat menghadiri kegiatan Pembukaan MTQ ke-VI Tingkat Provinsi Kaltara Tahun 2021 di Masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan, Senin (14/6/2021).
Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes saat menghadiri kegiatan Pembukaan MTQ ke-VI Tingkat Provinsi Kaltara Tahun 2021 di Masjid Baitul Izzah Islamic Center Tarakan, Senin (14/6/2021). (Tribun Kaltara)

Sebelumnya, pada Kamis (10/6), bertempat di Gedung Lubung, Wali Kota memberikan berbagai motivasi dan arahan bagi 53 peserta utusan Tarakan yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qu'ran (MTQ) Provinsi Kaltara.

"Pada kesempatan tersebut, saya  kembali menegaskan komitmen Pemkot Tarakan untuk memperhatikan aspek pembinaan bagi qori dan qoriah di Kota Tarakan," ungkapnya.

Kota Tarakan sendiri lanjutnya,  memiliki potensi besar dalam untuk meraih prestasi dalam berbagai gelaran MTQ.

 “Lembaga pembinaan Al Quran di Kota Tarakan termasuk yang paling banyak se-Kaltara, juga pesantren-pesantrennya," beber dr. Khairul, M.Kes.

Pada kesempatan tersebut, ia mengharapkan dan berdoa agar para kafilah yang mewakili Tarakan untuk terus berlatih, terus bersemangat, dan menjaga kesehatan.

“Selamat bermusabaqoh. Bersainglah secara sehat dan sportif. Insya Allah dengan doa dan ikhtiar, kafilah Kota Tarakan dapat meraih prestasi pada pegelaran MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Utara,” pungkasnya. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved