Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Polres Tarakan Buka Vaksinasi Umum, Begini Cara Pendaftaran dan  Lokasinya

AKBP Fillol Praja Arthadira, vaksinasi digelar Polri untuk mendukung Satu Hari Satu Juta Dosis Vaksin upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat di momen Hari Bhayangkara beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Setelah TNI, giliran Polri membuka pendaftaran kegiatan vaksinasi massal di Kota Tarakan. Untuk vaksinasi massal yang digelar Polri, pendaftaran dimulai awal Juli 2021.

Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira, vaksinasi digelar Polri dalam rangka mendukung Satu Hari Satu Juta Dosis Vaksin upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEM).

Adapun tugas kepolisian dalam hal ini, arahan Mabes Polri, Polres Tarakan wajib melaksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat umum. Total 205 dosis vaksin disuntikkan selama pelaksanan vaksinasi massal.

Baca juga: Bantu Atasi Pandemi Covid-19, Polda Kaltara Siapkan Enam Gerai Vaksinasi, Catat Lokasinya 

Total 200 vial diterima pihak Polres Tarakan dan jenis vaksin yang disuntikkan yakni vaksin AstraZeneca. Ia mengimbau masyarakat segera melakukan pendaftaran diri ke beberapa gerai vaksinasi Polri dan membawa KTP serta umur sudah mencapai 18 tahun.

“Yang belum vaksin silakan datang mendaftar. Gerainya di klinik Polres Tarakan belakang Polsek Barat Kelurahan Kampung Bugis di depan SDN Utama 1 Tarakan. Untuk sementara baru satu gerai dibuka untuk pendaftaran,” beber AKBP Fillol Praja Artahdira.

Baca juga: Terbuka untuk Umum, Besok Kodim 0910 Malinau Buka Layanan Vaksinasi Covid-19, Berikut Persyaratannya

Adapun total 200 vial saat ini sudah datang ke Tarakan. Setiap hari akan melaksanakan dosis vaksin. 100 dosis di RSUD Tarakan dan 100 dosis di klinik.

“Sudah mulai berjalan pengumuman pendaftarannya 28 Juni kemarin. Silakan ke klinik vaksin kami,” jelasnya.

Vaksinasi Covid-19 di Balai Pertemuan Umum Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (30/6/2021).
Vaksinasi Covid-19 di Balai Pertemuan Umum Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (30/6/2021). (tribunkaltara.com)

Lebih lanjut ia mengatakan, nantinya akan terus berkoordinasi jika ada peluang bisa memaksimalkan bekerja sama dengan PKM yang tersedia saat ini.

“Yang pasti ada dua lokasi penyediaan vaksin. Yakni di klinik kami dan di RSUD. Dan sekarang sudah banyak yang mengantre. Dan kami batasi 100 dosis setiap hari,” jelasnya.

Baca juga: Vaksinasi Massal di Nunukan Berakhir 1 Juli 2021, Alami KIPI Berat Habis Vaksin Wajib ke Rumah Sakit

Ia melanjutkan, nantinya diatur jadwal vaksinasi sesuai nomor antrean yang sudah disediakan. Penegakan prokes sendiri lanjutnya, harus tetap diterapkan. Pihaknya akan melaksanakan kegiatan meningkatkan pengawasan pendisiplinan prokes.

“Kita kedepankan persuasif dulu. Dan pasti kami kembali ingatkan pakai masker,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved