Berita Daerah Terkini

PPP dan PKS Sepakat Nama Calon Wawali Pendamping Rahmad Mas’ud Dibahas Bersama 9 Partai Koalisi

Safari politik pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan bertajuk silaturahmi kebangsaan dengan partai koalisi terus berlanjut.

Editor: Sumarsono
Humas DPD PKS Balikpapan
Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan H Sonhaji dan pengurus melakukan pertemuan dengan Ketua DPC PPP Balikpapan Jumiati yang juga didampingi pengurus di Hotel Novotel Balikpapan, Minggu (4/7/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN – Safari politik pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan bertajuk silaturahmi kebangsaan dengan partai koalisi terus berlanjut.

Setelah bertemu jajaran DPC PDI Perjuangan, dan Partai Gerindra Balikpapan, kemarin Ketua DPD PKS Balikpapan H Sonhaji bersama pengurus bertemu pengurus DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Balikpapan.

Pertemuan silaturahmi kebangsaan antara Ketua DPD PKS Balikpapan Sonhaji dan Ketua DPC PPP Balikpapan Jumiati didampingi pengurus berlangsung di Hotel Novotel Balikpapan, Minggu (4/7/2021).

Dalam pertemuan tersebut, pihak PPP dan PKS sepakat mendorong 9 partai koalisi pengusung Rahmad Mas’ud  bertemu dan mendiskusikan terkait posisi Wakil Walikota Balikpapan pengganti almarhum Thohari Azis.

Baca juga: PKS dan PDIP Balikpapan Bertemu, Bicara Posisi Wakil Walikota, Sebut Nama Istri Almarhum Thohari

Kedua belah pihak juga saling menyampaikan pemikiran dan langkah-langkah positif bagaimana bersama-sama  membangun kota menuju kesejahteraan masyarakat Kota Balikpapan.

Ada beberapa poin yang menjadi prioritas yang dibahas kedua partai Islam ini, yakni rencana pendirian Universitas Islam dan Rumah Sakit Islam.

Safari politik pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan dengan pengurus DPC PPP Balikpapan di Hotel Novotel, Minggu (4/7/2021).
Safari politik pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan dengan pengurus DPC PPP Balikpapan di Hotel Novotel, Minggu (4/7/2021). (Humas DPD PKS Balikpapan)

Selain itu, bagaimana partai Islam berkontribusi untuk memanfaatkan potensi lahan Islamic Center Balikpapan lebih baik lagi ke depan dan bermanfaat lebih luas untuk warga Balikpapan.

"Kita tidak bisa dikerjakan sendiri, butuh kebersamaan, pemikiran positif yang sejalan untuk kepentingan masyarakat  Balikpapan, bukan untuk PKS atau PPP.

Kita semua partai koalisi miliki komitmen bersama bagaimana berbuat kebaikan membangun Kota Beriman ini. PKS sudah bertemu PDIP, Gerinda, dan PPP. 

Baca juga: PDIP Inginkan Pilpres 2024 hanya Dua Paslon, Sulit Koalisi dengan PKS dan Demokrat: DNA Kami Beda

Terkait semua ini, kita perlu figur wakil walikota untuk mendampingi kerja-kerja Walikota Balikpapan terpilih H Rahmad Mas'ud, " ujar Sonhaji.

Didampingi Sekretaris DPD PKS Balikpapan Hendy Ferdian dan beberapa pengurus, Sonhaji berpandangan saat ini yang perlu disegerakan menuntaskan terkait posisi Wakil Walikota Balikpapan.

"Terimakasih buat saudara tua kami PPP yang telah memberikan kesempatan PKS bertemu dalam silaturahmi kebangsaan ini. PKS harus banyak belajar untuk kebaikan," tutur Sonhaji seraya mengenalkan PKS dengan logo, warna baru ingin menjadi partai ummat rahmatan lil’alamin.

Safari politik pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan bertajuk silaturahmi kebangsaan dengan partai koalisi terus berlanjut.
Safari politik pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan bertajuk silaturahmi kebangsaan dengan partai koalisi terus berlanjut. (Humas DPD PKS Balikpapan)

Sementara itu, Jumiati dalam pertemuan tersebut mengatakan berterima kasih atas kunjungan silaturahmi jajaran PKS

Jumiati mengakui sudah mengenal Ketua DPD PKS Balikpapan Sonhaji sejak bersama-sama menjadi anggota DPRD Kota Balikpapan dua periode beberapa waktu lalu.

" Ini pertemuan positif di antara partai besar Islam. Semoga ke depan bisa membangun koalisi secara permanen. Kami PPP setuju jika kekosongan Wakil Walikota segera didiskusikan bersama partai koalisi.

Dan PPP juga merasa perlu bersama PKS memperjuangkan terwujud universitas dan rumah sakit Islam," kata Jumiati didampingi pengurus DPC PPP lainnya.

Di akhirnya pertemuan Jumiati berjanji akan segera melakukan rapat koordinasi internal untuk memunculkan nama calon wakil walikota yang akan diajukan PPP.

Pertemuan kedua tokoh dan dan pengurus partai Islam yang harmonis ini ditutup dengan doa serta berbalas pantun. (*)

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved