Breaking News:

CPNS Kaltara

Pendaftar CPNS Kaltara Lewat Daring Capai 245 Orang, Panitia Minta Pelamar Teliti Lengkapi Berkas

Sejak dibuka 30 Juni lalu hingga Rabu kemarin, tercatat sudah ada 245 Orang yang mendaftarkan diri dalam CPNS Kaltara secara daring.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Ilustrasi ASN di lingkungan Pemprov Kaltara saat mengikuti upacara di lapangan Agathis 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Sejak dibuka 30 Juni lalu hingga Rabu kemarin, tercatat sudah ada 245 Orang yang mendaftarkan diri dalam CPNS Kaltara secara daring.

Menurut Kasubdit Pengadaan dan Pensiun Pegawai, Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Kaltara, Arya Mulawarwan, dari 245 Pendaftar, 193 diantaranya mendaftar untuk CPNS, adapun 6 Orang mendaftar untuk PPPK Non Guru, dan untuk PPPK Guru ada 46 Orang pendaftar.

"Ada 245 pendaftar, paling banyak itu CPNS ada 193, sisanya PPPK Non Guru 6, lalu PPPK Guru ada 46," ujar Kasubdit Pengadaan dan Pensiun Pegawai, BKD Kaltara, Arya Mulawarwan, Kamis (8/7/2021).

Baca juga: Formasi CPNS 2021 BPK RI untuk Lulusan D3 hingga S1, Simak Rinciannya

Masa pendaftaran masih akan berlangsung hingga 21 Juli mendatang. Adapun setelah itu memasuki masa pengumuman seleksi administrasi pada 28-29 Juli dan dilanjutkan dengan masa sanggah pada 30 Juli - 1 Agustus mendatang.

"Setelah pendaftaran ini nanti akan proses verifikasi dan pengumuman seleksi administrasi, setelah itu ada masa sanggah," katanya.

Baca juga: Kementerian Agama masih Buka Lowongan CPNS & PPPK, Ada 10.819 Formasi, Inilah Kualifikasi Dibutuhkan

Pihaknya berharap, kepada para pelamar CPNS Kaltara agar lebih teliti dalam melengkapi berkas dan syarat yang dibutuhkan.

Menurutnya, bila ada kesalahan dari pihak panitia maka masih bisa disanggah dalam masa sanggah nanti.

Masyarakat di Kabupaten Malinau saat memeriksa pengumuman formasi CPNS di Kantor BKPP Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu.
Masyarakat di Kabupaten Malinau saat memeriksa pengumuman formasi CPNS di Kantor BKPP Malinau, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

Adapun bila kesalahan berasal dari pihak pelamar, maka tidak akan ada kesempatan di masa sanggah.

"Masa sanggah itu untuk menyanggah hal-hal yang menjadi kelalaian dari panitia," terangnya.

Baca juga: Penerimaan CPNS Kaltara, Pendaftaran Dibuka Hingga 21 Juli 2021, Format Surat Lamaran CPNS Malinau

"Seperti kualifikasi pendidikan harusnya masuk, tapi dari panitia memutuskan tdak masuk, tapi kalau kesalahan dari pelamarnya ya tidak ada perbaikan," tambahnya.

Dirinya berharap dengan masih banyaknya waktu untuk masa pendaftaran, para pelamar bisa memanfaatkan waktu untuk lebih cermat dan teliti dalam melihat persyaratan.

"Pelamar harus lebih teliti dan membaca informasi, dan baca langsung pengumuman dan atau bisa tanya ke help desk yang ada di pengumuman," pesannya.

Baca juga: Hal yang Penting Diketahui Pelamar CPNS Kaltara, Cara Akses Simulasi Tes CAT untuk Seleksi CPNS 2021

Bagi warga yang ingin mengetahui persyaratan hingga tata cara pendaftaran CPNS Kaltara dapat mengunjungi laman sscasn.bkn.go.id atau dapat melihat laman diskominfo.kaltaraprov.go.id

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved