Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Update Kebakaran di Nunukan: Dua Warung Ikut Terbakar, Total Tiga Bangunan Ludes Dilalap Api

Sebanyak 3 bangunan semi permanen di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, habis dilalap si jago merah, Sabtu (17/07/2021),

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Personel pemadam kebakaran sedang berusaha menjinakkan kobaran api yang semakin besar, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, habis dilahap si jago merah, Sabtu (17/07/2021), 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Sebanyak 3 bangunan semi permanen di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, habis dilalap si jago merah, Sabtu (17/07/2021), pukul 15.30 Wita.

Ketiga bangunan tersebut memiliki dua lantai yang mana pada lantai satu dijadikan lapak usaha oleh warga, yakni konter handphone, dan dua warung pisang sanggar.

Kasi Bantuan Penyelamatan Dan evakuasi Dinas Pemadam, Aristra Pratama Sanmigo, mengatakan pihaknya belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran tersebut.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kebakaran di Kabupaten Nunukan, Satu Konter Handphone Ludes Terbakar

Namun, menurut saksi mata yang melihat sumber api berasal dari gudang pisang yang berada tepat di belakang konter handphone.

Sementara itu, warung pisang sanggar yang merupakan sumber api itu berada di tengah, diapit oleh bangunan konter handphone dan warung pisang sanggar lainnya.

Baca juga: Update Kebakaran di Samarinda: Puluhan Warga Kehilangan Rumah, Sempat Terdengar 5 Kali Suara Ledakan

"Kami masih melakukan investigasi penyebab kebakaran itu. Pemilik konter Hp lagi ke luar daerah. Tapi keterangan dari teknisi konter Hp di situ, sempat melihat sumber api berasal dari belakang gudang pisang yang tepatnya berada di belakang konter Hp. Pemilik konter tidak Ada keluar daerah tapi Ada teknisi yang melihat dari gudang pisang," kata Aristra Pratama Sanmigo kepada TribunKaltara.com, pukul 19.00 Wita.

Aristra mengaku, untuk membantu pemadaman api, pihaknya menurunkan sebanyak 35 personel. Sebanyak 8 unit Damkar dioperasikan.

Personel pemadam kebakaran sedang berusaha menjinakkan kobaran api yang semakin besar, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, habis dilahap si jago merah, Sabtu (17/07/2021),
Personel pemadam kebakaran sedang berusaha menjinakkan kobaran api yang semakin besar, di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nunukan Tengah, Kabupaten Nunukan, habis dilahap si jago merah, Sabtu (17/07/2021), (TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS)

Termasuk 1 unit mobil yang memuat mesin portable siaga di Alun-alun kota.

Dalam memadamkan api tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dibantu oleh BPBD Nunukan, Polhut, dan Polres Nunukan.

Baca juga: Kebakaran di Juata Laut Tarakan, Pemilik Kios Curhat Tak Sempat Selamatkan Barang Berharga

"Personel dari pemadam kebakaran sebanyak 35 orang baik dari Mako maupun dari sektor selatan di Sedadap ada 15 orang. Selain itu juga tadi kami dibantu suplai air dari BPBD, Polhut, dan 1 unit mobil Dalmas Polres Nunukan," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved