Breaking News:

Berita Daerah Terkini

KH Muhammad Idris Meninggal Dunia, Ketua DPD Sampaikan Bela Sungkawa: Selamat Jalan Senator Kaltim

Senator (anggota Dewan Perwakilan Daerah/DPD RI) asal Kalimantan Timur, Kh Muhammad Idris meninggal dunia pada Minggu (18/7/2021) malam di Balikpapan.

Editor: Sumarsono
HO/STAF AHLI DPD
Persiapan pemakaman anggota Dewan Perwakilan Daerah/DPD RI asal Kalimantan Timur, KH Muhammad Idris yang meninggal dunia pada Minggu (18/7/2021) malam di Balikpapan. 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN – Senator (anggota Dewan Perwakilan Daerah/DPD RI) asal Kalimantan Timur, Kh Muhammad Idris meninggal dunia pada Minggu (18/7/2021) malam di Balikpapan.

 Ucapan bela sungkawa pun berdatangan, mulai dari Ketua, Wakil Ketua hingga anggota DPD RI atas berpulangnya tokoh agama yang juga anggota DPD RI dua periode ini.

Ketua DPD RI AA LaNyala Mahmud Mattalitti menyampaikan ungkapan duka itu melalui media sosial, instagram DPD RI @dpdri.

"Inna lillahi wainna ilaihi roji'un, sebagai Ketua DPD RI menyampaikan turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya," ujarnya, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Kunjungi Kantor Tribun Kaltara, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti Usulkan Ada Capres dari DPD

Wakil Ketua DPD RI Dr H Mahyudin, ST,MM  diwakili Staf Ahlinya, Vani Tambajong turut menyampaikan sambutan pelepasan jenazah KH Muhammad Idris di rumah duka, Perumahan Bukit Damai Lestari 1, PGRI Blok 1, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

 Vani menyatakan, Kaltim kehilangan putra terbaik, senator yang memiliki dedikasi dan pengabdian yang tulus untuk masyarakat Kalimantan Timur.

Ucapan duka cita dari Wakil Ketua DPD RI Mahyudin atas meninggalnya anggota DPD RI asal Kaltim KH Muhammad Idris
Ucapan duka cita dari Wakil Ketua DPD RI Mahyudin atas meninggalnya anggota DPD RI asal Kaltim KH Muhammad Idris (HO/STAF AHLI DPD)

"Mewakili eluruh pimpinan DPD, anggota DPD RI dan Staf Kesekjenan menyampaikan duka cita yang mendalam. Selamat jalan Ayahanda KH Muhammad Idris. Selamat Jalan Senator Kaltim,” ucapnya.

KH Muhammad Idris dikenal sebagai ulama Balikpapan sekaligus anggota DPD RI dapil Kalimantan Timur.

Sebelumnya menjabat sebagai anggota DPD RI, almarhum adalah Sekretaris MUI Kota Balikpapan dan dikenal sebagai seorang pedakwah.

Kabar meninggalnya KH Muhammad Idris juga ramai beredar melalui pesan WhatsApp, pada Minggu malam, kemarin.

Baca juga: Dari Diskusi Bersama Ketua DPD RI La Nyalla, Usulkan DPD Bisa Usung Capres hingga Amandamen UUD 1945

Berdasar informasi yang dihimpun Tribunkaltim.co, almarhum KH Muhammad Idris telah dikebumikan di TPU BDS 2 Balikpapan, pukul 14.00 Wita.

"Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," tutup LaNyalla.

Penulis : Miftah Aulia Anggraini

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved