Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

7 Tips Anti Stres Dampingi Anak Belajar Dari Rumah ala Ketua PKK Tana Tidung Vamelia Ibrahim

Berikut ini merupakan tips bagi orang tua saat mendampingi anak belajar dari rumah, utamanya di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Penulis: Risnawati | Editor: Amiruddin
HO/Humas KTT
Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Tana Tidung, Vamelia Ibrahim. (HO/Humas KTT) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada Jumat (23/7/2021) kemarin, Ketua PKK Tana Tidung, Vamelia Ibrahim berbagi tips anti stres dampingi anak belajar di rumah.

Tips itu dia sampaikan saat menjadi narasumber pada Talkshow Hari Anak Nasinoal dengan tema "Hindari Kekerasan Verbal Selama Belajar dari Rumah" garapan TribunKaltara.com.

Berikut tips anti stres dampingi anak belajar di rumah ala Vamelia Ibrahim, yang cocok diterapkan oleh para orang tua, terutama dalam mengahadapi anak di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Baca juga: Ketua PKK KTT Vamelia Ibrahim Sebut Kekerasan Verbal jadi Tantangan Orangtua Dampingi Anak saat BDR

1. Membuat Jadwal Harian

Untuk memudahkan anak tetap belajar bertanggung jawab, yakni dengan melakukan aktivitas saat di rumah. Untuk mengantisipasi rasa malas yang muncul pada anak.

Para Ibu bisa membuat jadwal harian untuk anak, seperti jadwal membersihkan tempat tidur, belajar, bermain, dan sebagainya.

2. Mengatur waktu penggunaan gadget

Menurut Vamel, hal ini dirasa sangat penting. Apalagi anak-anak zaman sekarang sangat bergantung pada gedget.

Demi mengantisipasi anak-anak keluar rumah di situasi pandemi Covid-19, sering kali para orangtia mengalihkan perhatian anak ke gedget.

"Sebenarnya permainan gedget kalau dikasih jeda waktu tidak masalah, bukan seharian. Kita bisa melakukan permainan-permainan yang lebih edukatif," ujar Vamelia Ibrahim kepada TribunKaltara.com

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved