Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Dukung Warga Isoman, Kodim 0907 Tarakan Kembali Distribusi Sembako dan Sterilisasi Lingkungan

Upaya penanganan Covid-19 di Kota Tarakan, Babinsa jajaran Kodim 0907 Tarakan melakukan sterilisasi dan pemberian bantuan sembako kepada warga isoman.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
KODIM 0907 TARAKAN
Aktivitas babinsa membagikan sembako dan melakukan penyemprotan serta pembagia masker di wilayah tugas. FOTO: ADIT/KODIM 0907 TARAKAN 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Wujud kepedulian sekaligus upaya penanganan Covid-19 di Kota Tarakan, Babinsa jajaran Kodim 0907 Tarakan melakukan sterilisasi dan pemberian bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Selain itu juga, seiring bertambahnya kasus Covid-19 Kota Tarakan, penyemprotan disinfektan dan pemberian bantuan berupa sembako tersebut merupakan langkah pengendalian.

Serta dukungan kepada warga yang terpapar Covid-19 agar dapat menjalani isolasi mandiri dengan baik.

Komandan Kodim 0907 Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, apa yang dilakukan Babinsa sebagai upaya preventif melokalisir dan mencegah penyebaran virus Corona tidak menular kepada warga sekitarnya.

Baca juga: Satgas Covid-19 Malinau Beri Penjelasan Perlu Tidaknya Tes PCR Ulang setelah Isoman 14 Hari

 "Inilah tugas kita bersama selaku Satgas Covid Desa untuk memberi perlindungan dan rasa aman terhadap warga. Terlebih mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri," ucapnya.

Menurutnya, langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas. Juga untuk memastikan  masyarakat yang melaksanakan isoman dapat berjalan dengan baik.

"Karena dengan kegiatan tersebut dapat meringankan beban warga yang sedang melaksanakan isoman,” ujarnya.

Yang paling bermakna dari kegiatan tersebut adalah dukungan moril sebagai bentuk perhatian, yang manfaatnya akan sangat dirasakan oleh warga sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan.

Dandim menambahkan, jika lingkungan sudah steril, kemudian warga yang menjalani isolasi mandiri disiplin dalam menerapkan prokes, perlahan Indonesia bisa mengatasi pandemi.

“ Semoga saja itu akan mampu menangkal penularan Covid-19 dan memutus penyebaran virus agar tidak menular kepada warga lainya,” harapnya.

Baca juga: Kodim 0907/Tarakan Potong 6 Ekor Hewan Kurban, Dandim Berharap Daging Dinikmati Orang yang Berhak

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved