Berita Tarakan Terkini

Kunjungi Kodim 0907 Tarakan, Anggota DPD Hasan Basri Pastikan Realiasai Vaksinasi Covid-19 Lancar

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Kaltara Hasan Basri Kembali melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0907 Tarakan, Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
Tribun Kaltara
 Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Kaltara, Hasan Basri saat mengunjungi Kodim 0907 Tarakan, Sabtu (23/7/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Kaltara Hasan Basri kembali melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0907 Tarakan, Sabtu (24/7/2021) kemarin.

Kunjungannya kali ini dalam rangka melakukan pemantauan realisasi capaian vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kaltara, termasuk di Kota Tarakan.

Hasan Basri membeberkan, vaksinasi Covid-19 di Kaltara pihaknya menerima informasi bahwa kondisi saat ini sedang mengalami kekosongan stok.

“Untuk hal ini saya sudah telepon dan chat WA Pak Menkes menayakan vaksin di Kaltara. Karena sebelumnya saya dapat info dari Danrem dan Dandim, vaksin selanjutnya sedang kurang dan kosong,” beber Senator Hasan Basri.

Baca juga: Kodim 0907/Tarakan Potong 6 Ekor Hewan Kurban, Dandim Berharap Daging Dinikmati Orang yang Berhak

Dikemuakan, jawaban dari Menkes Budi Gunadi Sadikin, vaksin untuk Kaltara sudah dikirim sejak dua hari lalu. Diharapkan pekan depan kembali akan dilakukan pengiriman vaksin.

“Saya juga mendapatkan laporan yang sudah tuntas disuntikkan vaksin di Kodim 0907 Tarakan sekitar 5.000 orang. Selanjutnya kegiatan vaksinasi dosis kedua kembali akan digelar lagi, “jelas Hasan Basri.

“Saya mohon maaf karena tak bisa menyaksikan dan meninjau langsung karena Minggu pagi saya kembali ke Jakarta untuk melaksanakan tugas.

Dan hari Sabtu kemarin saya mengecek jumlah vaksin yang sudah disuntikkan pihak TNI,” ujarnya.

Baca juga: Cari Solusi Persoalan Lahan Kampung Bugis & Pantai Amal Tarakan, BAP DPD RI Siap Berjuang ke Pusat

Ia melanjutkan, ini dilakukannya dalam rangka tugas konstitusional pengawasan terhadap pelaksanaan pengawasan vaksinasi.

Hasa Basri berterima kasih kepada Dandim 0907 Tarakan yang sudah bisa melaksanakan suntikan vaksin hingga 5.000 orang.

Jenis vaksin dari 150 juta yang didatangkan pemerintah bermacam-macam. Ada vaksin Sinovac, AstraZeneca, Vpiser, moderna.

Jika memungkinkan harus kembali melakukan vaksin booster setelah dosis satu hingga dosis kedua selesai.

Adapun bocoran alokasi untuk Kaltara ia tak menerima informasi detail. Namun Kaltara saat ini memiliki target 160 ribu orang harus sudah tuntas vaksinasi dosis pertama dan kedua.

“Target kita di Kaltara kurang lebih 160 ribu. Jumlah vaksin kita belum tahu berapa yang datang di Kaltara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved