Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Provinsi Kaltara Siapkan 12 Cabor di PON Papua, Ketua KONI Muhammad Nasir Sebut Semua Unggulan

Provinsi Kaltara siapkan 12 cabang olahraga ( Cabor) di PON Papua, Ketua KONI Kaltara Muhammad Nasir sebut semua Cabor unggulan.

TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Ketua KONI Kaltara Muhammad Nasir (TRIBUNKALTARA.COM / ANDI PAUSIAH) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Provinsi Kaltara siapkan 12 cabang olahraga ( Cabor) di PON Papua, Ketua KONI Kaltara Muhammad Nasir sebut semua Cabor unggulan.

Menjelang Pekan Olahraga Nasional atau PON ke-XX di Papua pada Oktober 2021 mendatanag, pihak Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kaltara mengaku telah menyiapkan 12 Cabang Olahraga.

Menurut Ketua KONI Kaltara Muhammad Nasir, keduabelas cabang olahraga unggulan tersebut ialah yang telah lolos dalam Pra PON.

Baca juga: Pelatih Pencak Silat Kaltara Beber Penyebab Atletnya tak Lolos PON XX Papua

Baca juga: Agustus Bisa Umrah, Begini Syarat dari Kerajaan Saudi Arabia, Kementerian Agama Langsung Beri Respon

Baca juga: Inter Milan Resmikan Sponsor Pengganti Pirelli di Jersey Depan, Optimis Tatap Liga Italia

"Kita ada 12 Cabor diantaranya itu ada Menembak, Takraw, Taekwondo, Panjat Tebing, Selam, dan Layar," kata Ketua KONI Kaltara, Muhammad Nasir, saat dihubungi via sambungan telepon, Jumat (30/7/2021).

"Lalu Angkat Berat, Tinju, Bermotor, Anggar, Atletik dan Akuatik itu semuanya diunggulkan, tinggal bagaimana nanti di sananya, intinya semua kita unggulkan, karena itu yang dinyatakan lolos Pra PON," tambahnya.

Terkait pemusatan latihan bagi atlet, M. Nasir menuturkan, bila hal tersebut sudah dilakukan jauh-jauh hari, bahkan telah dilakukan semenjak Tahun 2019. Namun dirinya mengakui pemusatan latihan sempat terhenti lantaran dilanda pandemi Covid-19.

"Sudah itu, bahkan dari sudah ada 2019 tapi karena Covid-19, jadi beberapa bulan ada penundaan," katanya.

Guna memastikan kesehatan atlet di masa pandemi Covid-19, pihaknya mengaku menyiapkan berbagai vitamin dan suplemen untuk menunjang kondisi tubuh atlet semasa latihan berlangsung.

Baca juga: Kondisi Ibu Amanda Manopo Memburuk Karena Covid-19, Sang Kakak dan Manajer Pontang-panting Cari ICU

Baca juga: Tolak Panggilan Telepon Jerinx, Adam Deni Tegaskan Tutup Komunikasi dengan Suami Nora Alexandra

Baca juga: Spontan Gubernur Kaltim Isran Noor Suntikan Vaksin Covid-19 ke Pelajar: Saya Memang Tukang Suntik

"Kita siapkan vitamin suplemen-suplemen yang menunjang latihan mereka, kita harapkan atlet kita sehat semua sampai nanti berangkat ke Papua," katanya.

Dengan anggaran sebesar Rp 22 Miliar, Muhammad Nasir mengatakan akan menggunakannya dengan secukup-cukupnya, termasuk bila nantinya akan ada agenda pelepasan atlet Kaltara sebelum berlaga di Papua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved