Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Progres Vaksinasi Baru Capai 12 Persen, Satgas Covid-19 Malinau Minta Prioritas Tambahan Vaksin

Hingga saat ini progres vaksinasi Covid-19 di Malinau sudah menyentuh angka 12 persen.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TribunKaltara.com / Mohammad Supri) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Data Satuan Tugas penanganan Covid-19 Malinau, persentase sasaran yang telah selesai menerima vaksin dosis satu dan dua sekira 12 persen, Minggu (1/8/2021).

Target vaksinasi daerah diperuntukkan untuk 43.741 penerima. Data hingga akhir Juli 2021, sasaran yang telah selesai menerima vaksin Covid-19 di Malinau berjumlah 5.220 penerima atau 11,93 persen.

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau, Wempi W Mawa dalam rapat bersama Komite Intelijen Daerah Kaltara dan Gubernur Kaltara menyampaikan, Kabupaten Malinau membutuhkan tambahan vaksin untuk dosis ke dua.

Baca juga: Pelaku Perjalanan Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin, Warga Malinau Protes: Capaian Vaksinasi Masih Rendah

"Di Kabupaten Malinau, vaksin jalur Dinas Kesehatan masih kosong. Progresnya, saat ini untuk dosis 1 baru mencapai 12 persen, dan sisanya masih menunggu dosis 2.

Prioritas awal, Malinau membutuhkan tambahan vaksin untuk penerima dosis ke dua," ungkapnya.

Data sasaran yang masih membutuhkan penyuntikan dosis 2 berjumlah 13.895 orang atau 31,77 persen dari total keseluruhan penerima di Kabupaten Malinau.

Saat ini, capaian program vaksinasi Covid-19 di Malinau berharap banyak pada kegiatan serbuan vaksinasi yang diprogramkan oleh TNI dan Polri untuk masyarakat di Kabupaten Malinau.

Selain itu, Bupati Malinau turut menggambarkan sejumlah kesulitan di daerah utamanya di wilayah perbatasan RI-Malaysia juga membutuhkan penanganan ekstra.

Belajar dari peristiwa membludaknya kasus suspek di wilayah Apau Kayan beberapa waktu lalu.

"Kita belajar dari kasus di wilayah Apau Kayan. Masyarakat di pedalaman dan perbatasan juga jadi prioritas penerima vaksin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved