Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Kabar Baik Bagi Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri, Ada Paket Bantuan Disalurkan Baznas Tarakan

Baznas Tarakan bakal menyalurkan bantuan bagi pasien Covid-19 yang tengah melakukan isolasi mandiri.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Tampak paket sembako beras, mie dan telur yang sudah masuk ke Baznas Kota Tarakan dan siap didistribusikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Bagi masyarakat Kota Tarakan yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, bisa mendapatkan paket bantuan.

Ini dibenarkan Syamsi Sarman, Ketua Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) Kota Tarakan.

Ia membeberkan, terkait paket bantuan tersebut sebelumnya sudah ada pertemuan bersama Pemkot Tarakan dan sejumlah komunitas sedekah serta masjid-masjid di Kota Tarakan.

Baca juga: Bantu Warga yang Menjalani Isolasi Mandiri, Bupati Syarwani Salurkan Beras Lokal Bulungan

“Jadi judul besarnya atau tagline-nya Kerja Bareng Bantu Warga Isoman. Bukan Baznas saja tapi ini di bawah koordinasi langsung Wali Kota Tarakan,” jelas Syamsi Sarman kepada TribunKaltara.com.

Dalam hal ini Baznas, masjid dan komunitas ikut bergabung dan dipusatkan satu pintu yakni ke Baznas Kota Tarakan.

“Kami menerima sumbangan ataupun donasi di Baznas, baik dalam bentuk sembako tujuannya membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terdampak Covid-19,” ujar Syamsi Sarman.

Ia melanjutkan, sejauh ini sejak dibuka posko empat hari lalu, yang sudah masuk saat ini ada 100 sak beras dari PDAM Kota Tarakan, kemudian 100 sak beras dari Hotel Padma Apotik Kurnia.

Ada juga mie instan dan telur masing-masing 100 kotak dan 100 piring dari pengelola Masjid Baitul Izzah Islamic Center Kota Tarakan.

Untuk dana yang sudah masuk melalui transfer dan pihaknya belum bisa menyebutkan nominalnya karena masih terus bertambah di dalam rekening.

Rencananya dikatakan Syamsi Sarman, berdasarkan arahan Wali Kota Tarakan, itu akan dieadarkan berdasarkan tren kasus Covid-19 Tarakan yang terus meningkat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved