Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Wali Kota dr Khairul Membuka Pusdiklat Calon Paskibraka Kota Tarakan 2021

Wali Kota Tarakan, dr H Khairul, M.Kes membuka secara resmi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Tarakan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
HO/HUMAS TARAKAN
Wali Kota Tarakan, dr H Khairul, M.Kes menyematkan tanda anggota pada upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan (Diklat ) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tarakan 2021. 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Wali Kota Tarakan, dr H Khairul, M.Kes membuka secara resmi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (Diklat ) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tarakan 2021.

Pembukaan diklat ini ditandai dengan penyematan tanda peserta dari Wali Kota kepada para calon Paskibraka Kota Tarakan dalam upacara yang digelar pada Selasa (3/8/2021) di halaman parkir Rumah Jabatan Wali Kota.

Pada upacara yang dilangsungkan dengan protokol kesehatan ketat ini, Wali Kota Khairul mengamanatkan beberapa hal kepada para peserta.

Wali Kota Tarakan, dr H Khairul, M.Kes memimpin upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan (Diklat ) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tarakan 2021.
Wali Kota Tarakan, dr H Khairul, M.Kes memimpin upacara pembukaan pendidikan dan pelatihan (Diklat ) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tarakan 2021. (HO/HUMAS TARAKAN)

Pertama, jangan pernah berhenti bersyukur atas segala kesempatan yang diberikan dan selalulah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kedua, ikuti setiap materi dengan penuh semangat, disiplin, dan tanggung jawab, serta patuhi setiap arahan dari instruktur,” ungkap Wali Kota.

Kemudian ketiga, jaga persatuan dan kekompakan serta saling mengingatkan di antara para peserta.

Lalu keempat, lanjut Wali Kota Tarakan mengikuti rangkaian diklat ini dengan penuh rasa bangga, namun tetap rendah hati.

Wali Kota Tarakan, dr H Khairul, M.Kes membuka pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (Diklat ) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tarakan 2021.
Wali Kota Tarakan, dr H Khairul, M.Kes membuka pelaksanaan pendidikan dan pelatihan (Diklat ) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tarakan 2021. (HO/HUMAS TARAKAN)

“Jagalah selalu nama baik korps pasukan pengibar bendera, tularkan semangat dan jiwa nasionalisme kepada orang-orang dekat, teman, keluarga, dan lingkungan di mana pun berada,” ujarnya.

Dan terakhir pesan Wali Kota, mengingat masa pandemi Covid-19 yang dihadapi bersama hingga hari ini, seluruh pihak yang terlibat dalam pusdiklat untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

“Jangan sedikitpun lengah dan mengabaikan protokol kesehatan,” tegasnya.

Ia menambahkan, Pusdiklat ini direncanakan akan berlangsung selama dua minggu ke depan.

Calon Paskibraka nantinya akan dilantik menjadi Paskibraka jelang Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang. (adv)

 Penulis: Andi Pausiah

Caption: Kegiatan Diklat Capaskibraka dimulai Selasa (3/8/2012) kemarin. FOTO: HUMAS PEMKOT TARAKAN

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved