Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Hadiri Dialog HMI, Wali Kota Tarakan Ajak Pemuda Aktif Perangi Covid-19: Perlu Tingkatkan Literasi

Peranan generasi muda sangat vital dalam penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN
Wali Kota Tarakan dr Khairul MKes hadir dan menjadi narasumber pada Dialog Merdeka yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Kalimantan Utara. 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Peranan generasi muda sangat vital dalam penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

Demikian disampaikan Wali Kota Tarakan dr. Khairul, MKes di hadapan para kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  yang hadir dalam Dialog Kemerdekaan di Hotel Lotus Panaya, Kota Tarakan, Rabu (18/8/2021) lalu.

Wali Kota Khairul berharap agar para pemuda tidak abai terhadap pandemi. Bahkan, ia sangat menyayangkan apabila masih ada generasi muda yang tidak percaya dengan adanya Covid-19.

Sejalan dengan itu, Wali Kota mengapresiasi dilaksanakannya dialog dengan tema Peran Nyata HMI dalam Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 menuju Indonesia Emas.

Wali Kota Tarakan dr Khairul MKes menghadiri Dialo Merdeka yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Kalimantan Utara.
Wali Kota Tarakan dr Khairul MKes menghadiri Dialo Merdeka yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Kalimantan Utara. (HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN)

“Gagasan HMI ini sejalan dengan strategi Pemerintah Kota Tarakan dalam penanganan Covid-19,” ungkap Khairul.

Fakta saat ini lanjutnya, minat baca masyarakat cukup tinggi, namun tingkat literasi masih rendah.

Hal ini, merupakan tantangan besar dalam konteks penanganan pandemi Covid-19, sehingga berbagai upaya peningkatan literasi perlu dilakukan.

“Apalagi, dampak pandemi ini bukan hanya berimbas pada sektor kesehatan, namun juga di bidang ekonomi,” bebernya.

Ia berharap agar upaya dialog dan pencerahan seperti  yang dilakukan bersama kader HMI dapat terus dilakukan.

Wali Kota Tarakan dr Khairul MKes memberikan sambutan pada Diskusi Merdeka yang digelar HMI Badko Kalimantan Utara.
Wali Kota Tarakan dr Khairul MKes memberikan sambutan pada Diskusi Merdeka yang digelar HMI Badko Kalimantan Utara. (HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN)

Pemerintah Kota Tarakan sendiri, berupaya agar strategi penanganan pandemi di Bumi Paguntaka dilaksanakan seimbang antara penanganan di sektor kesehatan dan sektor perekonomian.

Di kesempatan tersebut, tak lupa  Wali Kota kembali menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Tarakan terbuka kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk golongan pemuda, untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan.

 “Pemerintah Kota Tarakan siap berdiskusi dengan semua pihak,” pungkasnya. (adv)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved