Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

12 Orang Positif Covid-19, Ratusan Personel Satpol PP dan PMK Kota Tarakan Jalani Swab Antigen 

125 personel Satpol PP dan PMK Kota Tarakan melaksanakan kegiatan swab test antigen di Mako Satpol PP Kota Tarakan, Selasa (24/8/2021).

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Kegiatan tracing kontak berupa swab antigen dilaksanakan massal di Mako Satpol PP Kota Tarakan, Selasa (24/8/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Total 125 personel Satpol PP dan PMK Kota Tarakan melaksanakan kegiatan swab test antigen di Mako Satpol PP Kota Tarakan, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan swab test menggunakan rapid antigen ini sebagai bagian dari upaya Satpol PP dan PMK Kota Tarakan melakukan tracing kontak terhadap personel yang telanjur pernah kontak erat dengan rekan-rekannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dikatakan Kepala Satpol PP dan PMK Kota Tarakan, Hanip Matiksan, kegiatan tracing ini untuk mengtahui seberapa banyak personel yang sudah terpapar dan masih dinyatakan aman.

Baca juga: H-1 PPKM Berakhir, Kasus Sembuh di Nunukan 144 Orang, Positif Covid-19 37 Pasien, 2 Meninggal Dunia

“Total kemarin hasilnya personel yang positif itu 12 orang. Makanya hari ini kita lakukan swab massal,” beber Hanip Matiksan.

Lebih lanjut dibeberkan Hanip Matiksan, pihaknya belum bisa memastikan darimana saja asal ke-12 personel ini bisa terpapar.

Baca juga: Jelang SKD, Bagaimana Nasib Pelamar CPNS yang Positif Covid-19? Simak Aturan Lengkapnya

“Apakah terpapar saat bertugas karena setiap hari lakukan patrol ataukah ditularkan dari orang di rumahnya atau seperti apa itu belum kita tahu,” ujarnya.

Sehingga lanjutnya Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan langsung melakukan tracing kepada ratusan personel.

Kegiatan tracing kontak berupa swab antigen dilaksanakan massal di Mako Satpol PP Kota Tarakan, Selasa (24/8/2021).
Kegiatan tracing kontak berupa swab antigen dilaksanakan massal di Mako Satpol PP Kota Tarakan, Selasa (24/8/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Ini juga berdasarkan instruksi langsung dari Wali Kota Tarakan untuk segera melaksanakan swab test kepada seluruh anggota personel.

Kegiatan tracing ini akan dilaksanakan dua hari. Total hari ini 125 orang personel yang mengikuti swab dan dilanjutkan Kamis (26/8/2021) sekitar 129 personel.

Baca juga: Viral di Medsos, Dokter RSUD Akhmad Berahim Ungkap Kronologi Pasien yang Dinyatakan Positif Covid-19

“Jumlah personel Satpol PP dan PMK Kota Tarakan ini 254 orang. Kemungkinan gak sampai 254 yang ikut karena ada kontak erat dari yang terkonfirmasi sudah keluar hasil swabnya,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved