Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Pembangunan Gedung DPRD Kaltara tak Kunjung Dimulai, Dianggarkan Rp 270 M, Tahun Ini Baru Rp 10 M

Pembangunan gedung baru DPRD Kaltara hingga saat ini belum menunjukan progres, meski saat ni Pemprov Kaltara telah menganggarkan dana Rp 10 miliar.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Sumarsono
tribunkaltara.com
Lokasi pembangunan Gedung DPRD Kaltara yang baru di Jalan Poros Berau-Bulungan Km. 4, Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pembangunan gedung baru DPRD Kaltara hingga saat ini belum menunjukan progres.

Gedung baru tiga lantai ini dibangun di lahan Km 4 Jalan Poros Berau-Bulungan itu diperkirakan menelan dana Rp 270 miliar.

Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris kepada TribunKaltara.com mengatakan, hingga kini Pemprov Kaltara telah menganggarkan dana Rp 10 miliar di APBD 2021.

“Kalau progresnya pemerintah ada anggarkan Rp 10 miliar, karena kemarin ada perubahan lokasi, sampai hari ini dinas terkait masih menghitung,” kata Norhayati Andris.

Baca juga: Kunjungi Perbatasan, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Sebut Masyarakat Apau Kayan Butuh Bantuan Oksigen

Dengan skema pembangunan proyek tahun jamak, Norhayati berharap pembangunan mulai dapat terealisasi tahun ini, paling tidak pembangunan dasar bangunan.

“Menyesuaikan dengan pembangunan di lokasi yang sekarang, kalau tidak salah tahun ini baru Rp 10 miliar dari total anggaran sekitar Rp 270 miliar, tapi ini nanti akan dibuat multi years,” katanya.

“Mungkin nanti dapat dibuat pondasi, dan kita mendorong agar pembangunan gedung bisa segera dilakukan,” tambahnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Perkim Kaltara Datu Iman Suramenggala mengatakan, pembangunan gedung DPRD Kaltara yang baru masih menunggu pembahasan dan persetujuan lebih lanjut dengan DPRD.

Baca juga: Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Sebut Tahun 2022 Gedung DPRD Kaltara yang Baru Siap Pakai

“Kalau kantor DPRD diusulkan multiyears itu tentu ada pembahasan dengan anggota DPRD, karena dia kontraknya tiga tahun, kalau itu harus ada persetujuan DPRD,” kata Datu Iman, Jumat (27/8/2021) lalu.

Pihaknya masih melakukan perencanaan dan peninjauan ulang terhadap rencana pembangunan gedung DPRD, mengingat bila sebelumnya lokasi gedung berada di wilayah rawa atau di Kawasan Kota Baru Mandiri kini lokasi pembangunan berada di lokasi yang lebih tinggi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved