Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Kisah Warga Kampung Pundong, Sleman Mendadak Jadi Miliarder setelah Dapat Ganti Rugi Proyek Tol

Sejumlah warga di Kalurahan Tirtoadi, Kapanewon Mlati, Sleman, Yogyakarta mendadak jadi orang kayak –miliarder gara-gara mendapat uang ganti rugi.

Editor: Sumarsono
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Warga Pundong IV, Tirtoadi yang sudah mendapatkan ganti rugi proyek tol Yogyakarta - Bawen membeli tanah dan membangun rumah. 

TRIBUNKALTARA.COM, SLEMAN - Sejumlah warga di Kalurahan Tirtoadi, Kapanewon Mlati, Sleman, Yogyakarta mendadak jadi orang kayak –miliarder gara-gara mendapat rezeki uang ganti rugi.

Warga yang memilih tanah dan bangunan terdampak proyek pembangunan tol Yogyakarta - Bawen tersebut telah menerima ganti rugi yang nilainya besar. 

Satu di antaranya Arif Ikhsan Nur Fitri, warga Pundong IV, Kelurahan Tirtoadi.

Banyak cerita tetangga, uang ganti rugi pembangunan proyek tol digunakan untuk membeli mobil.

Namun bagi dia, uang ganti rugi harus dimanfaatkan dengan bijak.

Baca juga: Kisah Petani di Indramayu Jadi Miliarder setelah Dapat Uang Ganti Rugi Rp 1 M dari Pertamina

Karenanya, Ia memilih membelanjakan uang untuk kembali membeli tanah dan membangun rumah. 

"Sebenarnya kan tanah dan rumah tidak ingin dijual. Tapi, karena dibutuhkan negara, maka terpaksa (dijual). Makanya uang dari tanah dibelikan lagi ke tanah, kalau bisa malah lebih luas," kata dia, ditemui di rumahnya, di padukuhan Pundong IV, Selasa (31/8/2021). 

Fitri dan keluarganya telah mendapat uang ganti rugi proyek tol Yogyakarta - Bawen pada 19 Agustus lalu kurang lebih Rp 2,5 miliar.

Uang tersebut atas ganti rugi sebidang tanah dan bangunan seluas 380 meter dengan nominal Rp 1.985.000.000. Kemudian, kebun pisang di Padukuhan Pundong III seluas 210 meter, dihargai Rp 251 juta. 

Dari uang tersebut, Fitri sudah membelanjakan untuk membeli tanah seluas 600 meter. Kemudian membangun kembali rumah di Padukuhan Pundong V, masih di Kalurahan Tirtoadi.

Baca juga: Daihatsu Ayla Tabrak Honda CBR1000RR SP, Benarkah Penabrak Tawarkan Ganti Rugi Rumah Mewah?

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved