Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Jelang Kedatangan Presiden Joko Widodo, Bupati Bulungan Syarwani Instruksikan Kebut Perbaikan Jalan

Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bupati Bulungan Syarwani instruksikan kepada OPD terkait kebut perbaikan jalan

Penulis: Georgie Sentana Hasian Silalahi | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Bupati Bulungan Syarwani saat di temui ruang rapat kerjanya (14/09/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bupati Bulungan Syarwani instruksikan kepada OPD terkait kebut perbaikan jalan

Melalui arahan Syarwani sudah mempersiapkan langkah kebijakan, kepada jajaran di instansi dinas-dinas pemerintah kabupaten bulungan terkait perbaikan jalan raya yang akan dilalui Presiden RI Joko Widodo.

"Ini sudah saya sampaikan secara langsung kepada dinas-dinas terkait di Pemerintah Kabupaten Bulungan," jelasnya.

Baca juga: DLH Bulungan Kebut Proyek Landscape Taman Vegetasi Hutan Kota, Ada Replika Perisai Adat Dayak.

"Termasuk juga pak gubernur, menyampaikan waktu kedatangan presiden nanti, memang belum ada kepastian namun akan tetap dilaksanakan perbaikan jalan tersebut," tambahnya kepada TribunKaltara.com.

Hingga saat ini untuk persiapan menyambut kedatangan presiden RI Jokowi di Bulungan, masih juga belum menemukan titik terang, apakah hadir menggunakan helikopter ataupun jalur darat.

"Kita belum ada kepastian, opsinya menggunakan jalur darat langsung menuju lokasi, ataupun sarana menggunakan helikopter," ungkapnya (14/09/2021).

Sementara itu, Syarwani memaparkan kepada awak media, bahwa jalan utama akses presiden ke tempat lokasi sedang dioptimalkannya sebelum kedatangan jokowi yang direncanakan akhir bulan oktober mendatang.

"Kita berbicara dengan waktu ya, mudah-mudahan sebelum kedatangan beliau, itu sudah, paling tidak sudah maksimal, walaupun belum semua tertangani dari dalam bentui aspal yang belum tertangani," jujurnya.

Pihaknya menambahkan, paling tidak jalan utama yang dilalui rombongan Presiden RI Jokowi nantinya bisa tetap teratasi.

Baca juga: Dikunjungi Menteri SYL, Pemkab Bulungan Rencana Kolaborasi Food Estate dengan Kementerian Pertanian

"Beberapa kegiatan kemarin waktu kita hari sabtu, sudah dilakukan penataan oleh, beberapa perusahaan kontraktor yang ada, sesuai wilayah atau zona kegiatan presiden nantinya," tegasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved