Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Kodim 0907 Tarakan Lakukan Patroli Protokol Kesehatan, Masih Temukan Warga Tak Pakai Masker

Kodim 0907 Tarakan melaksanakan patroli pemantauan penerapan disiplin prokes 6M di beberapa titik potensi kerumunan sejak Sabtu (18/9/2021).

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Kegiatan patroli dipimpin langsung Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana di beberapa titik potensi kerumunan. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Kodim 0907 Tarakan melaksanakan patroli pemantauan penerapan disiplin prokes 6M di beberapa titik potensi kerumunan sejak Sabtu (18/9/2021).

Dikatakan Dandim 0907 Tarakan, Lektol Inf Reza Fajar Lesmana, sebagai bagian dari Tim Satgas Penanganan Covid-19, mulai Sabtu (18/9/2021) kemarin dilakukan penjadwalan khusus ke wilayah atau lokasi berpotensi menimbulkan kerumunan.

Ini dilakukan dalam rangka sebagai tugas melaksanakan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Tarakan.
"Seperti diketahui saat ini posisinya belum benar-benar hilang. Bahkan Presiden RI menyampaikan Covid-19 tidak akan hilang secara total," ujarnya.

Baca juga: Vaksinasi di GOR Dwikora Nunukan Tak Sesuai Prokes, Warga Antre Berkerumun,Begini Penjelasan Dinkes 

Untuk itu lanjutnya, penegakan protokol kesehatan 6M wajib ditegakkan.

Berdasarkan hasil patroli tersebut, masih ada beberapa orang yang tidak mematuhi prokes khususnya untuk penggunaan masker.

Baca juga: Menangani Kasus Covid-19, MUI Kaltara Imbau Ustaz Kampanyekan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

"Ini imbauan kami berikan agar menggugah kesadaran mereka bahwa saat ini Covid-19 belum selesai. Pandemi masih ada di sekitar kita. Bahaya penularan itu selalu mengancam di seputaran kita," bebernya.

Sehingga lanjutnya, dengan kegiatan edukasi ke masyarakat diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga prokes untuk tetap sama-sama menjaga dan memutus penularan Covid-19.

Kegiatan patroli dipimpin langsung Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana di beberapa titik potensi kerumunan.
Kegiatan patroli dipimpin langsung Dandim 0907 Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana di beberapa titik potensi kerumunan. (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Sasarannya sendiri lanjut Dandim, lokasinya sudah ditetapkan dimulai dari Pasar Tenguyun, menuju Pelabuhan Tengkayu 1 SDF Kota Tarakan, selanjutnya sepanjang jalan protokol yang dilalui saat patroli.

"Memang disadari bahwa Covid-19 tidak bisa mengandalkan kami saja. Kalau tidak ada kesadaran dari masyarakat untuk menjaga prokes tetap saja. Namun kita tidak boleh pasrah dengan keadaan saat ini. Harus bekerja keras bersama mengingatkan mengecek dan mengontrol di lapangan," ujarnya.

Baca juga: Seleksi Kompetensi PPPK Guru di Kabupaten Tana Tidung Buka Dua Sesi, Protokol Kesehatan Diperketat

Sehingga apa yang menjadi keinginan ke depannya khususnya persoalan Covid-19 bisa tertangani di Kota Tarakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved