Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Menangani Kasus Covid-19, MUI Kaltara Imbau Ustaz Kampanyekan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Ketua MUI Kaltara, KH Zainuddin Dalil sebut juga harus bisa bekerja sama dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dalam menangani kasus covid-19.

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Pengukuhan Pengurus daRapat Kerja MUI Kabupaten Bulungan Hotel Grand Pangeran Khar Sabtu (18/09/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Rangkaian acara pengukuhan pengurus dan rapat kerja daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bulungan telah ditetapkan untuk masa bakti 2021-2026 di Ruang Convention Hotel Grand Pangeran Khar Sabtu (18/09/2021).

"Pengukuhan majelis ulama, Kabupaten Bulungan, sekaligus rapat kerja majelis ulama Kabupaten Bulungan," kata Ketua MUI Kaltara, KH Zainuddin Dalila kepada TribunKaltara.com.

KH.Zainuddin Dalila juga mengungkapkan pertemuannya dengan MUI Bulungan dan rapat kerja bersamanya sempat tertunda beberapa bulan karena kebijakan PPKM di Kaltara.

Baca juga: Meski Dinyatakan Haram, MUI Memutuskan Tiga Vaksin Covid-19 Ini Boleh Digunakan, Berikut Alasannya

"Karena pertemuan terganggu karena covid ya, lalu diperpanjang pembatasannya, tapi sekarang sudah melandai kasusnya, maka diadakannya pengukuhan pengurus baru dan," ujarnya.

Acara yang terjadwal harusnya sambutan dari Bupati Bulungan Syarwani, namun kali ini diwakilkan oleh asisten pemerintahan Kabupaten Bulungan.

Baca juga: Makna Idul Adha Menurut Ketua MUI Kaltara KH Zainuddin Dalilah: Momentum untuk Saling Memaafkan

"Saya tadi menyampaikan juga, bahwa sekarang ini, mari selalu merapatkan barisan, hilangkan sudah segala perbedaan-perbedaan yang dulu selalu dipertentangkan, sekarang sudahlah tidak usah ada lagi perbedaan," ungkapnya.

KH Zainuddin Dalila juga tekankan kepada pengurus MUI Bulungan dan mengajak seluruh organisasi islam yang ada di Kalimantan Utara untuk saling bersinergi.

Ketua MUI Kalimantana Utara KH. Zainuddin Dalila saat di Temui Ruang Convention Hotel Grand Pangeran Khar Tanjung Selor Sabtu (18/09/2021).
Ketua MUI Kalimantana Utara KH. Zainuddin Dalila saat di Temui Ruang Convention Hotel Grand Pangeran Khar Tanjung Selor Sabtu (18/09/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI)

"Seluruh organisasi islam, seperti NU, Muhammadiyah, Hidayahtulah dan LDII segala yang ada, mari kita menyatu untuk dalam rangka membangun umat lebih baik," ucap KH Zainuddin Dalila.

Lebih lanjut, langkah sikap tegas yang dikatakan KH Zainuddin sebagai upaya menghadapi tantangan perkembangan mengantisipasi adanya doktrin menyimpang bermunculan.

"Sekarang tantangannya semakin besar, banyak aliran-aliran menyimpang yang sekarang bermunculan, dan itu semuanya harus ditangani dengan baik oleh majelis ulama," tegasnya.

Baca juga: Sikapi Kasus Dugaan Penistaan Agama oleh Jozeph Paul Zhang, MUI Beber 3 Perkara Serupa di Kaltara

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved