Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Sekprov Kaltara Harap APBD Perubahan 2021 Segera Disepakati, Penanggulangan Covid-19 jadi Prioritas

Pemprov Kaltara optimis rancangan APBD Perubahan 2021 dapat disepakati pada bulan September 2021.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Sekretaris Provinsi Kaltara Suriansyah (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Sekretaris Provinsi Kaltara Suriansyah mengungkapkan pihaknya optimis rancangan APBD Perubahan 2021 dapat disepakati pada bulan September ini.

Menurutnya, hingga kini proses pembahasan masih berlangsung di DPRD Kaltara.

Ia menambahkan dalam waktu dekat pembahasan kebijakan umum APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara atau KUA-PPAS dapat disepakati.

Baca juga: Realisasi APBD Rendah, Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang Sebut Tingkatkan Belanja Infrastruktur

"Masih di dewan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kita sepakati ya, karena biasanya perubahan itu tidak banyak," kata Suriansyah, Senin (20/9/2021).

"Selama ini komunikasi kita dengan dewan baik saja, dan dalam minggu ini bisa disepakati kesepakatan KUA-PPAS," ujarnya.

Dalam APBD Perubahan nanti, menurutnya beberapa kegiatan masih menjadi prioritas, seperti penanggulangan Covid-19, pembangunan infrastruktur hingga kegiatan kontingen Kaltara di PON XX Papua.

"Terutama kegiatan yang menjadi prioritas seperti penanggulangan pandemi Covid-19, pembangunan infrastruktur, termasuk kegiatan PON Papua," terangnya.

Terkait angka realisasi anggaran yang masih di bawah 50 persen, Suriansyah mengatakan, panitia pengadaan sudah mulai bekerja di bulan ini.

Sehingga diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan realisasi APBD, bahkan dirinya optimis di akhir 2021 nanti, realisasi belanja dapat mencapai angka di atas 80 persen.

"Bulan ini panitia pengadaan sudah bekerja, mudah-mudahan cepat selesai, dan dalam minggu depan sudah ada kemajuan realisasi," katanya.

"Target kita realisasi bisa di angka di atas 80 hingga 90 persen, masih besar yang harus dikejar, mudah-mudahan bisa tercapai," tuturnya.

Diketahui, berdasarkan data dari Badan Keuangan dan Aset Daerah atau BKAD Kaltara per 15 September lalu, realisasi belanja APBD Kaltara mencapai Rp1.082.739.874.067.83 atau baru 41.01 persen dari anggaran belanja sebesar Rp2.640.045.997.000.

Baca juga: Pemprov Kaltara Ajukan APBD Perubahan 2021, Kepala BKAD Denny Harianto Targetkan September Selesai

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved