Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Status Kelembagaan Belum Jelas, Wakil Ketua Komisi X Hetifah Siap Kawal Keberlanjutan ISBI Kaltim

Status kelambagaan dan pendanaan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Kalimantan Timur hingga saat ini masih belum jelas.

Editor: Sumarsono
HO
Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait keberlanjutan ISBI Kaltim menghadirkan para stakeholders terkait, termasuk Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Selasa (27/9/21). 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA – Status kelambagaan dan pendanaan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Kalimantan Timur hingga saat ini masih belum jelas.

Hal ini mendorong Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian untuk mengawal keberlanjutan ISBI Kaltim yang dirintis sejak beberapa tahun lalu.

Diketahui, sejak 2019, ISBI Kaltim tidak bisa menerima mahasiswa baru. Status pendanaan dan kelembagaan ISBI juga masih simpang siur.

Soroti kegelisahan tersebut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggelar Forum Group Discussion (FGD) menghadirkan para stakeholders terkait secara online dan offline, Selasa (27/9/21).

Hadir dalam diskusi tersebut Wakil Gubenur Kaltim Hadi Mulyadi, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, Asisten Pemerintahan dan Kesra Moh. Jauhar Efendi, Kepala Bappeda Kaltim M Aswin, Kepala BPKAD Kaltim Toni Suhartono, dan Anwar Sanusi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca juga: Hetifah dan Gubernur Kaltim Isran Noor Sepakat Dukung Afirmasi Guru Honorer Senior Menjadi PPPK

Hadir pula Ketua Komisi 4 DPRD Kaltim Rusman Yaqub, Rektor ISI Jogjakarta Agus Burhan, dan Aji Eka, perwakilan ISBI Kaltim.

Agus Burhan sebagai Rektor ISI Jogjakarta yang mengampu ISBI Kaltim menyampaikan usulannya.

“Sudah sekian lama ISBI Kaltim belum menemukan solusinya. Pemerintah Kaltim komitmen pada upaya pendirian ISBI Kaltim sudah sungguh-sungguh.

Oleh karena itu, kami berharap agar ISBI Kaltim diresmikan sebagai satker resmi oleh kementerian seperti ISBI Aceh dan ISBI Papua,”ujarnya.

Aji Eka menolak terhadap penundaan atau pembubaran ISBI Kaltim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved