Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Kali Kedua Dapat Predikat Opini WTP, Khairul Komitmen Wujudkan Good Governance

Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, menerima piagam opini WTP yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Amiruddin
HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN
Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes saat menerima piagam Opini WTP dari Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang bersama bupati lainnya di Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Provinsi Kaltara. HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Setelah pada 11 Mei 2021 lalu Kota Tarakan dinyatakan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ), pada Senin (11/10) bertempat di Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Provinsi Kaltara, Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, menerima piagam opini WTP yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara.

Baca juga: Walikota Khairul Tegaskan, Kota Tarakan Turun Level 3, PTM Bagi Pelajar Dapat Dilaksanakan

Piagam ini diberikan atas keberhasilan dalam penyusunan dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 dengan capaian opini WTP tersebut.

Penerimaan piagam tersebut juga diserahterimakan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara yang telah mendapat opini WTP lima tahun berturut-turut, serta 4 kabupaten lainnya di Kalimantan Utara.

Dengan opini ini, artinya Pemerintah Kota Tarakan dipandang berhasil dalam peningkatan akuntabilitas keuangan melalui penyajian laporan keuangan sesuai dengan standar akuntasi pemerintahan.

Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes saat menerima piagam Opini WTP dari Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang bersama bupati lainnya di Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Provinsi Kaltara. HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN
Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes saat menerima piagam Opini WTP dari Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang bersama bupati lainnya di Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Provinsi Kaltara. HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN (HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN)

Kemudian diungkapkan sesuai kewajaran, dan dipandang telah mampu melaksanakan sistem pengendalian internal secara efektif.

“Dengan penerimaan piagam ini, menggenapi Kota Tarakan meraih opini WTP dua tahun berturut,” beber Khairul.

Pemerintah Kota Tarakan terus berkomitmen untuk menjalankan nilai-nilai tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Salah satunya dengan mewujudkan akuntabiltas yang tercermin dari berbagai upaya mempertahankan opini tertinggi dan meningkatkan nilai pemeriksaan Laporan Keuangan.

“Upaya ini juga merupakan bagian dalam mempercepat terwujudnya Tarakan maju dan sejahtera melalui smart city,” pungkasnya. (advetorial)

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved