Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Pembangunan PLTA Sungai Kayan di Peso Bulungan Tetap Berjalan, Khaeroni: Gudang Ledak Juga Sudah Ada

Pembangunan PLTA Sungai Kayan di KEcamatan Peso Bulungan tetap berjalan, Direktur KHE Kayan Hydro Energy Khaeroni: Gudang ledak juga sudah ada.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Khaeroni Direktur PT KHE Kayan Hydro Energy (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Pembangunan PLTA Sungai Kayan di KEcamatan Peso Bulungan tetap berjalan, Direktur KHE Kayan Hydro Energy Khaeroni: Gudang ledak juga sudah ada.

Pembangunan PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) Sungai Kayan di Kecamatan Long Peso, Kabupaten Bulungan, Tetap berjalan.

"Kalau progres tetap berjalan, seperti yang direncanakan, gudang ledak juga sudah ada, izinnya dari Mabes Polri terus sekarang proses pekerjaan pagar, lampu sorot, kurang lebih itu," ungkap Khaeroni Direktur KHE Kayan Hydro Energy.

Baca juga: Musim Pancaroba, BPBD Bulungan Siaga 24 Jam, Sebut Informasi Masyarakat Merupakan Kunci Utama

Hari ini, Khaeroni turut hadiri juga pada acara sosialisasi kebijakan penanaman modal dan kemitraan berusaha bagi pelaku dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupagen Bulungan di Gedung Serbaguna Kantor Bupati Bulungan.

"Fisiknya sudah selesai, kita juga sedang persiapan rencana jalan penghubung dari Pu ke Tugu dan fasilitas umum itu tahun ini saya sudah mulai buka, sekarang saya lagi ajukan IPK untuk ijin tebang, untuk pemanfaatan kayunya," terangnya.

Pihaknya pun juga menceritakan temuan kendala pembangunan PLTA Sungai Kayan mengungkapkan bahwa telah selesai diatas kepada TribunKaltara.com.

"Sudah kami proses, di Kehutanan Provinsi, rencana targetnya satu-dua bulan, sudah selesai, kami mau membuat, badan jalan," ucapnya Rabu (13/10/2021).

"Pembebasan sudah selesai, jadi tinggal, konstruksinya, dan kami lanjut konstruksi jembatan, dan jalan yang keluar dari BPKH panjangnya 4,2+3, sekitar 12 kilo," tambahnya.

Lebih lanjut, Khaeroni pun ilustrasikan sedikit konstruksi pembangunan jalan dari PU Long Bia menuju fasiltas umum Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

"Sebelum bendungan 1 itu, ada yang diluar di IPPKH itu, APL itu akan segara kita buka, karena itu sudah bebas, tinggal tunggu selesai izin tebangnya saja, kita bisa buat konstruksi badan jalan," tutupnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved