Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Orang Tua Sambut Baik PTM Terbatas Tingkat SD di Nunukan Besok, Berikut Persiapan Prokes SDN 002

Orang tua siswa sambut baik PTM Terbatas tingkat SD di Nunukan yang akan dimulai besok, berikut persiapan prokes di SDN 002 Nunukan.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: M Purnomo Susanto
TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus Felis
Orang tua/ wali murid siswa SDN 002 Nunukan seusai mengambil surat pernyataan PTM terbatas, belum lama ini. 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Orang tua siswa sambut baik PTM Terbatas tingkat SD di Nunukan yang akan dimulai besok, berikut persiapan prokes di SDN 002 Nunukan.

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tingkat Sekolah Dasar (SD) dijadwalkan perhelatannya mulai esok, Senin (18/10/2021).

Guru Kelas sekaligus Wali Kelas I, SDN 002 Nunukan, Amelia mengatakan antusiasme orang tua siswa agar anaknya segera mengikuti PTM terbatas sangat besar.

Baca juga: Satu Speedboat Rute Nunukan-Tarakan Dijadwalkan Berangkat Siang Ini, Agen Tiket: Masih Ada 20 Seat

Hal itu kata Amelia, tampak dari pertanyaan yang dilontarkan dari orang tua siswa kepada pihak sekolah mengenai pelaksanaan PTM terbatas.

"Padahal kami belum lagi share di grup WhatsApp, sudah ada orang tua yang nanya soal PTM terbatas. Ini bukti antusiasme orang tua mau anaknya segera ikuti PTM terbatas sangat besar sekali," kata Amelia kepada TribunKaltara.com, Minggu (17/10/2021), pukul 13.30 Wita.

Malahan beber Amelia, begitu mendengar sekolah bakal PTM terbatas, orang tua siswa mulai berbondong-bondong datang ke sekolah untuk mengambil surat pernyataan persetujuan PTM terbatas.

"Begitu saya tanyakan alasannya, katanya sudah bosan ngajar anak di rumah. Ditambah lagi sebagian besar orang tua siswa mabettang (ikat rumput laut) sampai malam baru pulang ke rumah," ucapnya.

Amelia mengaku, PTM terbatas di SDN 002 Nunukan menerapkan sistem KBM tatap muka dua shift, dengan maksimal 50 persen dari jumlah siswa per kelas.

Baca juga: Tujuh Bulan Jadi Buronan Lapas Nunukan, 2 Napi Ditangkap Polsek Sesayap Kabupaten Tana Tidung

Diketahui, shift pertama pukul 07.30-09.30 Wita. Dilanjutkan istirahat pergantian shift mulai pukul 09.30-10.00 Wita. Untuk shift kedua dimulai 10.00-12.00 Wita.

"Tidak ada upacara, apel pagi, dan kegiatan yang bisa ciptakan kerumunan. Semua warga sekolah diimbau untuk jalankan Prokes," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved