Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Pamit Pergi Cek Tambak di Bulungan, Amir Tak Kunjung Kembali ke Rumah, Ketua RT Lapor SAR Tarakan

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tarakan, Minggu (17/10/2021) menerima laporan warga Karang Rejo, Tarakan Barat, atas nama, Amiruddin.

TRIBUNKALTARA.COM/ HO-SAR TARAKAN
Tim SAR Tarakan sedang menuju lokasi pencarian di Tambak Bikis Kalimantan Utara. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tarakan, Minggu (17/10/2021) menerima laporan warga Karang Rejo, Tarakan Barat, Kota Tarakan atas nama, Amiruddin selaku Ketua RT 16 Karang Rejo, pukul 06.00 Wita.

Diketahui, atas nama Amir (51) pamit ke istrinya untuk mengecek tambak setelah di tunggu hingga pukul 17.00 Sabtu (16/10/2021) kemarin korban tidak kunjung kembali menurut penjelasan Amiruddin.

Hingga saat ini proses pencarian sedang berlangsung oleh Tim SAR Kota Tarakan sejak diberangkatkan pukul 06.20 Wita lalu menuju Tambak Bikis Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara.

Baca juga: Begini Kronologi Dua Nelayan yang Sempat Hilang Kontak, Ditemukan di Perairan Pulau Lentimun

Begitu juga Tim SAR Kota Tarakan telah menentukan pada titik koordinat 3°21'42.29"N117° 9'19.75"E dengan estimasi waktu tiba ke lokasi selama 2 jam perjalanan menuju lokasi laporan Amiruddin tersebut.

Aksi pencarian, Tim SAR Kota Tarakan yang dilakukan dari Kansar Tarakan ke LKP : 27,19 NM Tarik lurus Heading mencapai 274,26˚

Baca juga: Sempat Dilaporkan Hilang Kontak, 4 Nelayan Nunukan Ditemukan di Tanah Merah, Berikut Kronologinya

Dengan melaporkan ke BCC dan memberangkatkan 1 Team Rescue dengan 6 personil membawa sarana transportasi Rescue Car D-Max 1 Unit, RIB 02 Tarakan serta peralatan komunikasi.

TIM SAR Tarakan siap berangkat menuju lokasi kejadian penumpang kapal KM Savina yang jatuh di perairan Tanjung Sari, Bulungan, Jumat (17/9/2021).
TIM SAR Tarakan siap berangkat menuju lokasi kejadian penumpang kapal KM Savina yang jatuh di perairan Tanjung Sari, Bulungan, Jumat (17/9/2021). (IST/SAR TARAKAN)

Para personil ini untuk  melakukan pencarian korban hilang pada hari.

Diketahui, saat ini pula kondiisi cuaca cerah berawan

(*).

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved