Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Serahkan Bantuan Modal, Presiden Joko Widodo Harap Pedagang Kaki Lima di Tarakan Kembangkan Usaha

Di sela kunjungannya ke Kaltara, Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan bagi PKL di Tarakan, Selasa (19/10/2021).

HO/SEKRETARIAT KABINET REPUBLIK INDONESIA
Presiden RI Joko Widodo saat menyambangi para PKL di Jalan Kalimantan, Kelurahan Sebengkok, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. (HO/SEKRETARIAT KABINET REPUBLIK INDONESIA). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Seusai  mengunjungi kegiatan vaksinasi Covid-19 di SMP 1 Kota Tarakan, dan pertemuan virtual bersama pelajar seluruh Indonesia selama 15 menit, Presiden Joko Widodo juga menyerahkan bantuan bagi PKL di Tarakan, Kaltara, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Menyambut dan Bertemu Langsung Presiden Jokowi, Kepala SMPN 1 Tarakan Rachmat Sempat Gugup

Diketahui dalam kunjungan kerjanya ke Kalimantan Utara ( Kaltara ), Joko Widodo ( Jokowi ) juga menyerahkan bantuan modal bagi pedagang kaki lima ( PKL ) di Kota Tarakan sebesar Rp 1,2 Juta.

“Sore hari ini saya berada di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, dalam rangka menyerahkan sedikit bantuan modal oleh pemerintah kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di ruas jalan ini sebesar Rp1,2 juta,” ujar Presiden usai memberikan bantuan.

Lebih lanjut, Joko Widodo berharap tambahan modal ini dapat membantu para PKL di Jalan Kalimantan, Kelurahan Sebengkok, Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, dalam meningkatkan usahanya.

“Kita harapkan dengan tambahan modal itu, mereka bisa mengembangkan usahanya dengan baik di tengah  pandemi Covid-19 yang sangat sulit ini,” tegasnya.

Baca juga: Bacakan Puisi untuk Presiden Jokowi saat Vaksinasi Corona, Cinta Pelajar SMPN 7 Tarakan Dapat Sepeda

Presiden Joko Widodo juga berharap agar omzet para PKL dapat kembali meningkat seiring dengan membaiknya situasi pandemi Covid-19 di tanah air.

“Dari beberapa informasi yang disampaikan tadi, mereka optimis karena omzetnya sekarang sudah merangkak naik, jauh lebih baik sebelumnya," tutupnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved