Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Pembelajaran Tatap Muka SMA & SMK di  Kota Tarakan, Ditargetkan Mulai Senin Mendatang

Pelaksanaan PTM sudah digelar beberapa kabupaten di Provinsi Kaltara pasca ditetapkan turun level PPKM. SMA & SMK Tarakan mulai Senin mendatang.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Plt Kepala Disdikbud Kaltara, Teguh Henri Sutanto. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN –  Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) sudah digelar beberapa kabupaten di Provinsi Kaltara pasca ditetapkan turun level PPKM.

Plt Kepala Disdikbud Kaltara, Teguh Henri Sutanto menyebutkan salah satunya di Kabupaten Nunukan. Kegiatan PTM sendiri sudah dimulai sejal dua pekan lalu.

“Begitu level 3, sekolah diperbolehkan PTM terbatas. Waktu itu yang memang belum level 3 dan masih level 4 hanya Bulungan dan Tarakan,” sebutnya.

Baca juga: Kota Tarakan Masuk Wilayah PPKM Level 3, Walikota Khairul Instruksikan Disdikbud Gelar PTM

Sehingga lanjutnya karena belum ada instruksi level 3 pada waktu itu, pihaknya belum memberikan arahan kepada sekolah di Bulungan dan Tarakan melaksanakan PTM.

Lalu per Selasa (19/10/2021) kemarin atau sekitar empat hari lalu, Tarakan dan Bulungan sudah mengalami penurunan level. Artinya lanjut Teguh kedua kabupaten dan kota ini sudah bisa menggelar PTM.

Baca juga: Kabupaten Bulungan Masuk Wilayah PPKM Level 3, PTM Terbatas Dilaksanakan Bersyarat

“Jadi pekan depan atau Senin ini kita perintahkan kepada bupati dan wali kota untuks sama-sama bukan serentak PTM,” jelasnya.

Adapun lanjutnya persiapan PTM sendiri, sejak Kamis (21/10/2021) kemarin sudah mulai dilakukan sosialisasi termasuk kesiapan pengaturan kelas, pembagian jadwal, pembagian kelompok belajar.

Aktivitas PTM di dalam kelas SMPN 7 Tarakan, Rabu (14/7/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Aktivitas PTM di dalam kelas SMPN 7 Tarakan, Rabu (14/7/2021). TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH (TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH)

“Kalau untuk Tarakan, Senin sudah mulai untuk tingkat SMA dan SMK,” jelasnya.

Ia melanjutkan, seluruh sekolah tingkat SMA dan SMK sederajat di Kaltara siap melaksanakan PTM. Hanya saja kembali ia menjelaskan mengenai kemunculan istilah PPKM level 4. Akhirnya PTM tidak bisa dilaksanakan karena terbentu persyaratan tersebut.

Baca juga: Orang Tua Sambut Baik PTM Terbatas Tingkat SD di Nunukan Besok, Berikut Persiapan Prokes SDN 002

“Tidak ada, semua sekolah siap PTM. Hanya tinggal Tarakan dan Bulungan kemarin. Tapi ini sudah siap. Nunukan dan Malinau sudah PTM. Saya bahkan tanya ke siswa mereka akui sudah terlalu lama sekolah online, ingin sekali PTM. Orang tua juga demikian setuju,” pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved