Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Kepala BPN Bulungan Sebut PTSL Tahun 2021 Capai Target 6.204 Bidang Tanah

Kepala BPN Bulungan, Wahyu Setyoko mengklaim PTSL 2021 di Bulungan dan Tana Tidung telah mencapai target 100 persen, 6.204 bidang tanah.

TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bulungan, Wahyu Setyoko ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/11/2021). (TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bulungan Wahyu Setyoko, mengungkapkan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL) yang membawahi 2 Kabupaten, yakni Bulungan dan Tana Tidung sudah mencapai target 100 persen pada angka 6.204 bidang tanah.

"Sudah 100 persen, tinggal menunggu arahan instruksi Kantor Wilayah BPN Kalimantan Timur di Samarinda dan lakukan koordinasi pihak tingkat Desa, untuk penyerahan sertifikat tanah," ucapnya di kantor BPN Bulungan, Tanjung Selor, Kalimantan Utara, Senin (1/11/2021).

Rinciannya, sertifikat 487 bidang tanah tersalurkan di Desa Bebatu Kecamatan Sesayap Hilir Tana Tidung. Sedangkan 5.717 bidang tanah di 3 desa Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan.

"Tanjung Palas Timur sudah dapat sertifikat tanah di 3 Desa, yaitu Binai 517 bidang tanah, Tana Kuning capai 4.000 bidang tanah, di Mangkupadi sudah 1.200 bidang tanah," ujarnya.

Wahyu Setyoko menyampaikan, sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat saat ini sedang tahap dicetak dan ditandatangani.

"Sertifikatnya sedang tahap cetak dan proses tandangani," ungkapnya.

Baca juga: BPN Bulungan Sebut, Perkembangan Pengadaan Lahan KBM Tanjung Selor Tunggu Proses Pengadilan Negeri

Pada awal tahun 2022, Wahyu Setyoko berencana membuat program Pagu Definitif dengan target 4.100 bidang tanah.

"Kita juga sedang membuat program rencana anggaran tahun depan untuk Pagu Definitif, dan target 4.100 bidang tanah sudah kami siapkan," ungkap pria yang sudah 18 bulan menjabat Kepala BPN Bulungan ini.

Tentang Rencana Penetapan lokasi (Penlok) PTSL 2022, Wahyu Setyoko mengaku belum menetapkan.

Pasalnya pada pertengahan tahun ini, pihaknya mendapat tambahan target dari Kementerian ATR/BPN RI untuk tahun 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved