Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Massa Aksi Kecewa, Respon Lambat Dewan Terhadap Aduan Masyarakat, Berikut Jawaban DPRD Malinau

Paris Balang mengungkapkan kekecewaannya atas lambannya tanggapan dari DPRD Malinau. Betikut keterangan DPRD Malinau

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Rapat Dengar Pendapat antara Komisi 3 dan Anggota DPRD Malinau bersama perwakilan massa aksi di Ruang Rapat Komisi, Kantor DPRD Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (2/11/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Penyampaian aspirasi masyarakat terdampak dugaan pencemaran limbah tambang di Malinau Selatan dilanjutkan melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Memulai penyampaian aspirasinya, perwakilan massa aksi, Paris Balang mengungkapkan kekecewaannya atas lambannya tanggapan dari DPRD Malinau.

Paris Balang mengatakan pihaknya telah mengajukan penyampaian aspirasi tersebut sejak 3 pekan lalu, namun tidak menerima tanggapan.

Baca juga: Sungai di Malinau Selatan Diduga Tercemar Limbah Tambang, Warga Terdampak Menggadu ke Kantor DPRD

Lambannya penanganan atas aspirasi masyarakat membuat pihaknya berasumsi seolah ada kesan acuh tak acuh DPRD terhadap kepentingan masyarakat.

"Pengajuan aspirasi ini sudah kami sampaikan sejak 3 minggu lalu, tidak ada tanggapan. Padahal suara masyarakat yang sudah mendudukkan bapak-bapak di kursi DPRD," ungkapnya dalam RDP, Selasa (2/11/2021).

Massa aksi mengeluhkan minimnya kepedulian anggota institusi perwakilan rakyat terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

Baca juga: Lalingka Minta Hasil Investigasi Pencemaran Sungai Malinau Dibuka ke Publik, DLH:Kasus Sudah Selesai

Menurut Paris Balang, kekecewaan tersebut ditambah dengan ketidakhadiran sebagian anggota DPRD dalam RDP yang digelar hari ini.

Karena hal tersebut, masyarakat berinisiatif untuk melakukan aksi damai tanpa menunggu surat tanggapan aspirasi dari DPRD Malinau.

Rapat Dengar Pendapat antara Komisi 3 dan Anggota DPRD   Malinau bersama perwakilan massa aksi di Ruang Rapat Komisi, Kantor DPRD Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (2/11/2021),
Rapat Dengar Pendapat antara Komisi 3 dan Anggota DPRD Malinau bersama perwakilan massa aksi di Ruang Rapat Komisi, Kantor DPRD Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (2/11/2021), (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Karena inilah kami berinisiatif menggelar aksi hari ini dengan mengajukan izin aksi damai dari aparat keamanan dan Satgas. Tuntutan kami, masyarakat sebenarnya sederhana, kami minta keluhan kami didengarkan," ungkapnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Pimpinan sidang, Ketua Komisi 3 DPRD Malinau, Andarias Tulak mengemukakan jawaban terkait keluhan massa aksi tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved