Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Rencana Tarif Rp 30 Ribu di Wisata Pantai Amal Tarakan Sudah Dikaji, Hamid:Perhitungkan Pemeliharaan

Rencana penerapan tarif Rp 30 ribu di kawasan wisata Pantai Amal masih menuai pro kontra di kalangan masyarakat karena dinilai terlalu tinggi.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Kawasan wisata Pantai Amal yang sebentar lagi akan dibuka untuk umum. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Rencana penerapan tarif Rp 30 ribu di kawasan wisata Pantai Amal masih menuai pro kontra di kalangan masyarakat karena dinilai terlalu tinggi.

Menanggapi ini, Sekda Pemkot Tarakan, Hamid Amren mengungkapkan beberapa alasan pemerintah mematok rencana tarif Rp 30 ribu tersebut.

Dikatakan Hamid Amren sesuai arahan Wali Kota Tarakan, dr. Khairul, M.Kes, sebelum penetapan tarif sudah ada kajian yang dilakukan dan perhitungan dalam berbagai aspek.

Baca juga: Sikapi Tarif Rp 30 Ribu Masuk Pantai Amal, DPRD Ngaku Akan Diskusi Bersama Pemkot Tarakan

Pertama kata Hamid Amren, dari sisi pemeliharaan sangat diperlukan di kawasan Pantai Amal yang memakan anggaran bernilai cukup besar.

“Itu termasuk salah satu megaproyek di kepemimpinan Pak Dokter Khairul dan Pak Efedndhi sehingga memerlukan biaya pemeliharaan dan perawatan agar sustainable atau berkesinambungan,” beber Hamid Amren.

Lebih jauh lanjut Hamid, tidak mungkin setelah dibangun lokasi itu, anggaran pemeliharaan semuanya dibebankan kepada APBD Kota Tarakan. Dimana itu jatah untuk dialokasikan ke pendidikan dan kesehatan.

Baca juga: Dibuka di Momen HUT Tarakan, dr Khairul Beber Alasan Tiket Kawasan Wisata Pantai Amal Rp 30 Ribu

“Padahal in ikan untuk rekreasi. Karena rekreasi diperlukan cost untuk kepentingan pemeliharaan dan perawatan,” jelasnya.

Pertimbangan kedua lanjutnya, terhadap tamu-tamu yang datang ke Kota Tarakan baik yang menggunakan pesawat dan kapal.

“Selama ini ketika tamu datang ke Tarakan selalu bertanya di mana mal, di mana tempat wisata yang bisa kami kunjungi, makanya kita bangun. Ketika datang tamu itu bagian dari fasilitas rekreasi,” jelasnya.

Kawasan wisata Pantai Amal yang sebentar lagi akan dibuka untuk umum.
Kawasan wisata Pantai Amal yang sebentar lagi akan dibuka untuk umum. (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Pertimbangan ketiga lanjut Hamid Amren, pertumbuhan ekonomi Kota Tarakan semakin membaik. Semua sudah diperhitungkan dengan tarif Rp 30.000 yang ditetapkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved