Breaking News:

Berita Pemprov Kaltara

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang Prihatin Lihat Kondisi Asrama Mahasiswa Krayan di Samarinda

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang meninjau keberadaan asrama bagi mahasiswa asal Krayan, Kabupaten Nunukan, Kaltara yang ada di Samarinda.

Editor: Amiruddin
Foto: DKISP Kaltara
Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs H Zainal Arifin Paliwang SH MHum menyempatkan diri meninjau keberadaan asrama bagi mahasiswa asal Krayan, Kabupaten Nunukan, Kaltara, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA – Berkunjung ke Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Gubernur Kalimantan Utara ( Kaltara ), Drs H Zainal Arifin Paliwang SH MHum menyempatkan diri meninjau keberadaan asrama bagi mahasiswa asal Krayan, Kabupaten Nunukan, Kaltara, Senin (8/11/2021).

Saat melihat keberadaan asrama mahasiswa Krayan di Jalan Alam Segar IV, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengaku prihatin melihat kondisi asrama tersebut.

Baca juga: Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang Usul Tambahan Kuota BBM, Segini Rinciannya

Oleh karena itu, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang meminta, mahasiswa yang menempati asrama tersebut dapat mencari asal-asul bangunan yang dijadikan asrama itu, agar ke depannya dapat direnovasi sehingga layak ditempati.

“Nanti asal-usulnya dicari tahu dulu, kalau sudah ketemu siapa yang punya tanah dan bangunan segera lapor ke Pemprov Kaltara,” tutur Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang

Menurutnya, keberadaan asrama mahasiswa Krayan tersebut butuh perbaikan.

Apalagi, kondisi bangunan tiga lantai ini belum sepenuhnya jadi.

Bahkan bagian lantai atas bangunan maupun tangga tidak memiliki pagar pembatas.

“Kita cari dulu asal-usulnya, kalau gedung itu milik Pemkab Nunukan, nanti saya koordinasikan dengan Bupati Nunukan untuk mencarikan solusinya,” bebernya.

Baca juga: Gubernur Kaltara Zainal Ikut Angkat Jenazah Jusuf SK, Janji Nama RSUD Tarakan Diganti Nama Almarhum

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menegaskan, jika benar bangunan dan lahan yang dijadikan asrama mahasiswa asal Krayan itu benar milik Pemkab Nunukan, namun Pemkab tidak sanggup memperbaiki, dari Pemprov Kaltara nantinya siap mengambil alih untuk dilakukan perbaikan.

“Yang penting asal-usulnya jelas dulu, kalau memang pemkab tidak sanggup hibahkan saja ke pemprov, nanti biar pemprov yang melakukan perbaikan,” tegasnya. (dkisp)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved