Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Cerita Liberia, Nakes Terima Penghargaan Tangani Warga Binaan Saat Pandemi Covid-19 di Lapas Tarakan

Cerita Liberia, Petugas Nakes Usai Terima Penghargaan Atas Dedikasi Tangani warga binaan selama Pandemi Covid-19 di Lapas Kelas IIA Tarakan

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
salah seorang dari empat petugas nakes Lapas Kelas IIA Tarakan yang menerima penghargaan atas dedikasinya menangani pandemic Covid-19. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN – Masih dalam momentum semarak Hari Pahlawan, Lapas Kelas IIA Tarakan memberikan penghargaan kepada seluruh tenaga kesehatan yang selama ini berjibaku melakukan penanganan pandemi Covid-19.

Kata Kalapas Kelas IIA Tarakan, Yosep Benyamin Yembise, si momen upacara kenaikan kepangkatan petugas Lapas Kelas IIA Tarakan, empat petugas tenaga kesehatan (nakes) turut mendapat penghargaan dari pemerintah atas dedikasi melakukan penanganan kepada warga binaan selama pandemi Covid-19.

“Merekalah sebenarnya para pahlwan Covid-19 di Lapas kita. Ini penghargaan dari negara dan penghargaan lebih besar akan diberikan Allah,” ungkap Yosep.

Baca juga: Petugas Lapas Tarakan Naik Pangkat dan Beri Sertifikat Warga Binaan, Gernabung jadi Bekal saat Bebas

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi petugas nakes di Lapas bekerja selama 24 jam selalu melayani. Bukan hanya menangani Covid-19 saja kata Yosep.

“Empat orang, dua PNS dan honor serta warga binaan yang membantu, mereka luar biasa. Tidak hanya menangani Covid-19 tapi merawat warga binaan yang sakit,” ungkapnya.

Adalah Liberia, satu dari empat petugas nakes Lapas Kelas IIA Tarakan ikut menerima penghargaan pada Rabu (17/11/2021) lalu. Ia sudah bertugas hampir 10 tahun yakni sejak 2011 lalu di Lapas Kelas IIA Tarakan menangani warga binaan yang sakit.

Baca juga: Lapas Nunukan Aktifkan Pelatihan Menjahit, Harapkan WBP Bebas Kantongi Sertifikat Keterampilan

Penghargaan dari Kementerian untuk tenaga kesehatan atau pegawai yang bertugas berkaitan dengan penanggulangan Covid-19.

Dikatakan Liberia, selain dirinya juga ada beberapa rekannya yang ikut berkecimpung dalam penanganan Covid-19 mulai dari penanganan dan sampai pemeriksaan swab test.

Ia mengataka sebenarnya ini adalah program dari kementerian. Ia sedikit berbagi cerita selama bertugas di Lapas Kelas IIA Tarakan.

salah seorang dari empat petugas nakes Lapas Kelas IIA Tarakan yang menerima penghargaan atas dedikasinya menangani pandemic Covid-19.
salah seorang dari empat petugas nakes Lapas Kelas IIA Tarakan yang menerima penghargaan atas dedikasinya menangani pandemic Covid-19. (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Mulai dari melakukan penyiapan tempat karantina untuk warga binaan Lapas Kelas IIA Tarakan. Lalu melakukan proses tracing, mencari mereka yang memiliki gejala Covid-19

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved