Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Pemkot MoU dengan Pertamina EP Tarakan Field, Komitmen Tangani Bencana Kebakaran di Tarakan

Pemerintah Kota Tarakan bersama dengan PT Pertamina EP Tarakan Field sepakat kerja sama tentang perencanaan & penanganan kebakaran serta tumpah minyak

Editor: Amiruddin
tribunkaltara.com
Wali Kota Tarakan, dr Khairul MKes bersama Field Manager PT Pertamina EP Tarakan Field, Isrianto Kurniawan pada Sabtu (23/10/2021) melakukan penandatanganan kerja sama dalam hal penanggulangan bencana kebakaran di Kota Tarakan. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Pemerintah Kota Tarakan bersama dengan PT Pertamina EP Tarakan Field menyepakati kerja sama tentang merencanakan dan penanganan kebakaran serta tumpahan minyak.

Tarakan Smart City
Tarakan Smart City

Hal ini dituangkan dalam perjanjian kerja sama (MoU) yang ditandatangani oleh Wali Kota Tarakan dr H Khairul, MKes bersama  Field Manager PT Pertamina EP Tarakan Field Isrianto Kurniawan, pada Sabtu (23/10) yang digelar di halaman parkir utama PT Pertamina EP Tarakan Field.

Wali Kota menyampaikan apresiasinya kepada PT Pertamina EP Tarakan Field yang memperbarui perjanjian yang terakhir dilaksanakan pada 2009 lalu ini.

Kendati demikian, selama ini kerja sama terus berjalan. “Inilah merupakan bentuk sinergi antara  kedua belah pihak,” kata Wali Kota Khairul.

Pemkot Tarakan, lanjut Khairul sejalan dengan visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city, telah berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dalam aktivitas produksi yang dilakukan.

Secara bersamaan, pihaknya juga mendukung terwujudnya smart environment dan green energi yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Tak lupa, Wali Kota menyampaikan terima kasih kepada pihak PT Pertamina EP Tarakan yang telah memberikan sumbangsih bagi pendapatan daerah dan juga atas program sosial yang telah ditunaikan secara berkelanjutan bagi masyarakat sekitar.

Sementara itu, Field Manager PT. Pertamina EP Tarakan Field, Isrianto Kurniawan mengungkapkan MoU ini sebagai komitmen bersama Pemkot Tarakan dalam hal penanggulangan darurat bencana baik pra kejadian, saat kejadian maupun pasca kejadian.

Khususnya kata Isrianto, pada daerah-daerah yang dekat dengan lokasi. Tentunya lanjut Isrianto, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, masyarakat dihadapkan pada pilihan bertahan dan survive.

Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes bersama  Field Manager PT. Pertamina EP Tarakan Field, Isrianto Kurniawan, pada Sabtu (23/10/2021) usai penandatanganan kerja sama program penanggulangan bencana kebakaran di Kota Tarakan.
Wali Kota Tarakan dr. H. Khairul, M.Kes bersama Field Manager PT. Pertamina EP Tarakan Field, Isrianto Kurniawan, pada Sabtu (23/10/2021) usai penandatanganan kerja sama program penanggulangan bencana kebakaran di Kota Tarakan. (tribunkaltara.com)

Pertamina dalam hal ini terus hadir di masyarakat dengan berbagai program pengembangan masyarakat yang Tangguh terhadap bencana yang akan dijalankan di beberapa kelurahan tentunya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved