Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Jadi Irup HUT PGRI dan Hari Guru Nasional, Wali Kota Ingatkan Komitmen Guru Kader Generasi Bangsa

Momen perayaan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 disemarakkan Pemkot Tarakan bersama seluruh sekolah di Kota Tarakan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN
Wali Kota Tarakan dr H Khairul MKes menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional di halaman SMPN 2 Tarakan, Kamis (25/11/2021). 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN –  Momen perayaan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 disemarakkan Pemkot Tarakan bersama seluruh sekolah di Kota Tarakan.

Kegiatan upacara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru digelar Disdik Tarakan di halaman SMP Negeri 2 Tarakan.

Wali Kota Tarakan dr H Khairul, MKes bertindak selaku inspektur upacara (Irup) yang dihadiri perwakilan para guru se-Kota Tarakan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam sambutannya yang dibacakan Wali Kota Tarakan, mengatakan, pandemi tidak seharusnya memadamkan semangat para guru, akan tetapi justru menyalakan obor perubahan.

Momen perayaan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 disemarakkan Pemkot Tarakan bersama seluruh sekolah di Kota Tarakan.
Momen perayaan HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2021 disemarakkan Pemkot Tarakan bersama seluruh sekolah di Kota Tarakan. (HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN)

Pemerintah terus berusaha mengakomodir keinginan para guru yang dicetuskan dari berbagai pelosok negeri.

Seperti kesempatan yang adil untuk kesejahteraan, akses terhadap teknologi dan pelatihan, kurikulum yang sederhana dan bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat murid yang berbeda-beda.

Usai upacara, Wali Kota membagikan bantuan untuk siswa korban kebakaran beberapa waktu lalu dan sejumlah hadiah lomba dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional  bagi siswa dan guru di Kota Tarakan.

Wali Kota membagikan bantuan untuk siswa korban kebakaran dan sejumlah hadiah lomba dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional  bagi siswa dan guru di Kota Tarakan.
Wali Kota membagikan bantuan untuk siswa korban kebakaran dan sejumlah hadiah lomba dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional bagi siswa dan guru di Kota Tarakan. (HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN)

Wali Kota Tarakan Khairul  mengungkapkan, guru adalah faktor penentu di dalam pendidikan.

Pendidikan kata Khairul dalam program  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan 2019-2024 menjadi prioritas. Kontribusi peranan para guru menjadi sangat vital dalam rangka menyukseskan  program unggulan.

“Dan dalam rangka mencapai visi kita menjadi kota maju dan sejahtera melalui Smart City. Salah  satu indikatornya adalah smart people. Smart people yang berperan tentu dunia pendidikan,” jelasnya.

Pemberian bantuan untuk siswa korban kebakaran beberapa waktu lalu dan sejumlah hadiah lomba dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional  bagi siswa dan guru di Kota Tarakan.
Pemberian bantuan untuk siswa korban kebakaran beberapa waktu lalu dan sejumlah hadiah lomba dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional bagi siswa dan guru di Kota Tarakan. (HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN)

Ia berharap warna dari generasi berikutnya sangat ditentukan dari peran para guru mencetak kader  bangsa mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), SD, SMP dan SMA.

“Bahkan  di gold periode pertama satu tahun sebelum sekolah menjadi sangat penting. Di situlah belajar membangun karakter building. Itu juga yang menjadikan karakter bangsa,” ujarnya.

Ia berharap marwah guru tetap terjaga, benar-benar memiliki komitmen kuat.

Walaupun di tengah kesulitan, memiliki gaji yang tidak besar, fasilitas terbatas namun tentu harapan pihaknya komitmen terhadap kelanjutan generasi berikutnya tentu bergantung di tangan guru saat ini. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved