Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala Sebut GOW Mitra Pemerintah Daerah dalam Pemberdayaan Perempuan 

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bulungan melakukan rapat koordinasi Musyawarah Daerah dengan Gabungan Tim Penggerak PKK,Kamis (25/11/202).

TRIBUNKALTARA.COM/ GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Pelaksanaan Musyawarah Daerah VI Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bulungan di Ruang Serbaguna Bupati Bulungan Kamis (25/11/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM,BULUNGAN- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bulungan melakukan rapat koordinasi Musyawarah Daerah dengan Gabungan Tim Penggerak PKK,Kamis (25/11/2021)

 "Gow sebuah organisasi yang memiliki peran strategis perempuan dalam ikutserta pengembangan wawasan berbagai bidang ekonomi, politik di pemerintah Kabupaten Bulungan," ungkap Marlen, Ketua GOW Kabupaten Bulungan.

Marlen mengungkapkan GOW Kabupaten Bulungan memegang teguh tentang prinsip masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Baca juga: Memeriahkan HUT ke-22 DWP, Dukung Organisasi Wanita Perkuat Pembangunan Manusia Menuju Smart City

"Sesuai surat keputusan GOW Kabupaten Bulungan Bab IV pasal 10 nomor 1/GOW Kab tahun 2021 tentang panitia pelaksanaan Musda Gabungan Organisasi Wanita hari ini terselenggara untuk membahas laporan masa bakti 2016-2021 dan menggunakan dana hibah pemerintah bulungan mencapai 50 juta tahun 2021" ucapnya.

Sementara itu, menurut Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala, keberadaan GOW, merupakan organisasi mitra pemerintah daerah untuk menempatkan serta memperdayakan perempuan dalam setiap program Pemerintah Kabupaten Bulungan.

Baca juga: Demi Tingkatkan Ketahanan Pangan Kaltara, Kelompok Wanita Tani Ikut Pelatihan Tanaman Metode Cangkok

"Keberadaan Gow sudah, selayaknya menjadi pengayom, panutan serta sebagai inisiator, kontributor maupun lokomotif bagi seluruh organisasi wanita dalam perannya di tengah masyarakat," ucapnya.

Dari pantauan Tribunkaltara.com, peserta hari ini diikuti 35 Pengurus Musda GOW, dan perwakilan 22 Organisasi dan Dewan Penasehat GOW 7 orang yang turut hadir di dalam Ruang Serbaguna Kantor Bupati Bulungan.

Aktivitas vaksinasi dosis kedua di GOW, Jalan Kusuma Bangsa yang digelar Polda Kaltara, Senin (5/9/2021).
Aktivitas vaksinasi dosis kedua di GOW, Jalan Kusuma Bangsa yang digelar Polda Kaltara, Senin (5/9/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

"Saya harap keterlibatan wanita dalam berbagai dimensi Pemeritah Kabupaten Bulungan menjadi salah satu tolak ukur penentu keberhasilan pembangunan daerah Bulungan dan saya berharap musda ini dapat berjalan dinamis dan cerdas bagi percepatan terwujudnya kesetaraan gender," ungkapnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved