Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Rumah Warga Desa Lubak Manis Malinau Utara Ludes Dilalap Api, Damkar Kerahkan 63 Petugas

Musibah kebakaran melalap habis 1 unit rumah milik warga di Kecamatan Malinau Utara, Senin (29/11/2021).

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO- DAMKAR DAN PENYELAMATAN MALINAU
Kebakaran menghanguskan 1 unit rumah di Desa Lubak Manis, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (29/11/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Musibah kebakaran melalap habis 1 unit rumah milik warga di Kecamatan Malinau Utara, Senin (29/11/2021).

Kali ini, Musibah kebakaran tersebut melalap habis satu rumah milik warga Desa Lubak Manis, Kecamatan Malinau Utara.

Petugas Damkar Malinau berhasil menjinakkan si jago merah sekira pukul 10:30 Wita.

Baca juga: Pemkot MoU dengan Pertamina EP Tarakan Field, Komitmen Tangani Bencana Kebakaran di Tarakan

Berdasarkan laporan warga dan saksi mata, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 09:30 Wita.

Kasi Pelatihan dan Pemberdayaan Damkar dan Penyelamatan Malinau, Alfius PB melaporkan sebanyak 63 personil dikerahkan memadamkan api.

Baca juga: Relawan Galang Dana Bagi Korban Kebakaran di Malinau Kota, Satu Hari Terkumpul Rp 12,5 Juta 

"Pukul 09:38 Wita petugas ke TKK setelah menerima laporan. Tiba di lokasi kebakaran langsung melakukan pemadaman pukul 09:46 Wita," ujarnya melalui pesan WhatsApp, Senin (29/11/2021).

Api menyebar dengan cepat karena struktur bangunan sebagian besar berbahan kayu. Api berhasil dipadamkan sebelum menyebar ke permukiman warga.

Kebakaran menghanguskan 1 unit rumah di Desa Lubak Manis, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (29/11/2021).
Kebakaran menghanguskan 1 unit rumah di Desa Lubak Manis, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (29/11/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/ HO- DAMKAR DAN PENYELAMATAN MALINAU)

Menurut keterangan waega sekitar, awal musibah tersebut dipercayai terjadi pada pukul 09:33 Wita. Setelah hampir sejam petugas berjibaku, api berhasil dipadamkan sekira pukul 10:30 Wita.

Sebanyak 63 Personil Damkar dan Penyelamatan dikerahkan, 2 unit mobil pemadam sektor Barat dan Utara, 1 mobil dan 2 unit pompa portabel dikerahkan membantu proses pemadam.

Baca juga: Desa Malinau Kota Buka Posko, Beber Bantuan Dana Paling Dibutuhkan Korban Terdampak Kebakaran

"1 unit bangunan rumah terbakar habis dalam kejadian ini. Untuk sementara jumlah kerugian belum dapat ditaksir, dan tidak ada korban jiwa dilaporkan," katanya.

Dalam kejadian tersebut, satu rumah warga Desa Lubak Manis Kecamatan Malinau Utara tersisa puing-puing. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Tidak ada korban jiwa dilaporkan.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved