Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Cegah Penyebaran Covid-19, Dinkes Bulungan Imbau Masyarakat Taat Prokes Jelang Natal dan Tahun Baru

Cegah penyebaran Covid-19, Dinkes Bulungan imbau masyarakat taat protokol kesehatan jelang Natal dan Tahun Baru.

TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI
Kepala Dinas Kesehatan Bulungan Imam Sudjono (TRIBUNKALTARA.COM/GEORGIE SENTANA HASIAN SILALAHI). 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN - Cegah penyebaran Covid-19, Dinkes Bulungan imbau masyarakat taat protokol kesehatan jelang Natal dan Tahun Baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan Imam Sudjono saat ditemui di Kantor Bupati Bulungan berpesan kepada masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan dengan tidak keluar Kabupaten/Kota jelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Pengurus PII Bulungan 2021-2024 Resmi Dilantik, Sebut Insinyur Indonesia Harus Miliki Tanda Register

"Intinya pembatasan orang keluar masuk, Bulungan dari Kabupaten Kota di Kaltara dan Luar Kaltara, harus dipatuhi masyarakat, agar tidak terjadi kelonjakan lagi kasus Covid-19 maupun antisipasi virus varian baru dari Afrika, yakni varian Omicron," ungkapnya Rabu (1/12/2021).

Imam Sudjono menyatakan, setuju dengan adanya kebijakan larangan cuti jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), melalui Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 26 Tahun 2021 tentang Pembatasan Bepergian ke Luar Daerah dan/atau Cuti Bagi Aparatur Sipil Negara Selama Periode Hari Raya Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022

"Tentang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 tidak ada cuti bagi Pegawai Negeri Sipil cukup baik dan Bupati juga sudah tekankan larangan tidak ada cuti untuk ASN dan semoga masyarakat bisa patuhi juga pengetatan itu," ujarnya.

Imam Sudjono mengungkapkan, sedang gencar melakukan vaksinasi kerumah-rumah di Kabupaten Bulungan.

"Kami sudah perintahkan puskesmas-puskesmas untuk lakukan pendataan warga suntik vaksin Covid-19 rumah ke rumah sedang berproses satu setengah bulan," ujarnya.

Baca juga: UMK Bulungan Tahun 2022 Hanya Naik Rp 17 Ribu, Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Tunggu SK Bupati

Hingga saat ini, Imam Sudjono menuturkan, bersama petugas garda terdepan Covid-19 Kabupaten Bulungan akan lakukan vaksinasi Covid-19 juga dari Hulu hingga Hilir.

"Tim Garda Terdepan Covid-19 sedang laksanakan vaksinasi rumah ke rumah dari hulu Tanjung Selor hingga ke hillir, petugas kami telah lakukan swipping, dan sudah kerja sama dengan RT RW untuk suntik vaksin warganya mau dimana," ucapnya.

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved