Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Di KIPI Bakal Dibangun SMK, Luhut: Supaya 15 Tahun ke Depan Putra Kaltara Bisa Memimpin Proyek

Menko Luhut mengatakan di proyek KIPI Tanah Kuning bakal dibanguna SMK, tujuananya supaya 15 hingga 20 tahun putra Kaltara dapat memimpin proyek.

TRIBUNKALTARA.COM/ HO-ISTIMEWA
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil menerima cendramata asli Kaltara didampingi Kepala Binda Kalimantan Utara Brigjen TNI Andi Sulaiman dan Gubernur Kaltara Zainal Paliwang 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Proyek Strategi Nasional (PSN) Kawasan Industri Pelabuhan Internasional Tana Kuning-Mangkupadi di Kecamatan Tanjung Palas Timur Kabupaten Bulungan Provinsi Kaltara, membuka peluang besar untuk merekrut tenanga kerja yang lebih banyak.

Tentunya peluang merekrut tenaga kerja ini dapat dikhususkan untuk penduduk Provinsi Kaltara. 

"Sangat besar peluang tenaga kerja asli Kaltara di sini (Bulungan) di Proyek KIPI, untuk bersaing dengan tenaga kerja dari pulau jawa," ungkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Kamis (2/11/2021).

Baca juga: Jelang Groundbreaking KIPI, DPRD Ingatkan Masyarakat Kaltara Tak Boleh Jadi Penonton

Menurut Luhut, di proyek KIP Tanah Kuning- Mangkupadi Bulungan, nantinya bakal di dibangun sekolah menegah kejuruan (SMK). 

Rencana membangun SMK ini telah ia sampaikan langsung kepada  Gubernur, Ketua DPRD Kaltara dan Bupati Bulungan. Pasalnya dengan adanya pembangunan SMK, diharapkan ke depan tenaga kerja asli Kaltara dapat memimpin proyek ataupun perusahaan yang bergerak di bidang Infrastruktur.

Baca juga: Sembilan Investor Tertarik KIPI Tana Kuning, Luhut: Kita Cari yang Ada Dutnya, Jangan Cakap Saja 

"Tadi saya sudah sampaikan ke pak Gubernur, ibu Ketua DPRD Kaltara dan pak Bupati Bulungan, kita akan bangun sekolah menegah kejuruan bagus di sini, supaya dalam 15-20 tahun ke depan, putra-putri daerah Kaltara bisa memimpin proyek industri-industri di Kaltara," ujarnya.

Sementara, untuk  persiapan peletakan batu pertama oleh Presiden RI Joko Widodo di Proyek KIPI pada 16 Desember 2021 mendatang akan dilakukan rapat koordinasi bersama para pemimpin yang berada di Tanjung Selor Provinsi Kaltara.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil Mendapat Cendramata Asli Kaltara di dampingi (Paling Kanan) Kepala Badan Intelijen Kalimantan Utara Brigjen TNI Andi Sulaiman (Paling Kiri) Gubernur Kaltara Zainal Paliwang.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil Mendapat Cendramata Asli Kaltara di dampingi (Paling Kanan) Kepala Badan Intelijen Kalimantan Utara Brigjen TNI Andi Sulaiman (Paling Kiri) Gubernur Kaltara Zainal Paliwang. (TRIBUNKALTARA.COM/ HO-ISTIMEWA)

"Saya kira pak Gubernur Zainal dan pak Bupati sudah bekerja dengan baik untuk persiapan Groundbreaking KIPI, baik rencana-perencanaan ke depan tidak ada perubahan," ungkapnya.

(*)

Penulis : Georgie Sentana Hasian Silalahi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved