Berita Kaltara Terkini

DPD PDIP Kalimantan Utara Minta Norhayati Andris Segera Turun dari Jabatan Ketua DPRD Kaltara

DPD PDI Perjuangan Kalimantan Utara, langsung merespons adanya surat pencopotan terhadap Norhayati Andris selaku Ketua DPRD Kaltara.

Penulis: - | Editor: Cornel Dimas Satrio
TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi
Ketua DPD PDIP Kaltara, Jhonny Laing Impang. (TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Utara, langsung merespons adanya surat pencopotan terhadap Norhayati Andris dari jabatan Ketua DPRD Kaltara.

Sebelumnya beredar surat DPP PDIP bernomor 3547/IN/DPP/XI/2021, terkait pencopotan Norhayati Andris dari jabatan Ketua DPRD Kaltara yang ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Surat tersebut saat ini sudah dikantongi DPD PDIP Kaltara, Kamis (2/12/2021).

Ketua DPD PDIP Kaltara, Jhonny Laing Impang menyebutkan isi surat tersebut terkait dengan dibebastugaskannya Norhayati Andris dari jabatan sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Utara Masa Bakti 2019-2024 serta jabatan Ketua DPRD Kaltara periode 2019-2024.

"Kita sudah mendapat keputusan dari dewan pimpinan pusat, yaitu tanggal 29 November 2021, nomor 3547/IN/DPP/XI/2021 tentang pencabutan surat, dan serta pengesahan penetapan ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara," ungkap Jhonny Laing Impang Kamis (2/12/2021).

Surat Pencabutan terhadap jabatan Norhayati Andris serta Pengesahan dan Penetapan Ketua DPRD Provinsi Kaltara. (Kolase TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi)
Surat Pencabutan terhadap jabatan Norhayati Andris serta Pengesahan dan Penetapan Ketua DPRD Provinsi Kaltara. (Kolase TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi) (Kolase TribunKaltara.com/Georgie Sentana Hasian Silalahi)

Baca juga: Ketum PDIP Megawati Copot Norhayati Andris dari Ketua DPRD Kaltara, DPD sudah Terima Surat

Menurutnya, keputusan tersebut merupakan prerogatif partai untuk menetapkan kadernya yang duduk di kursi Ketua DPRD Kaltara.

Selain Norhayati Andris dibebastugaskan, DPP PDIP juga menetapkan Albertus Stefanus Marianus sebagai Ketua DPRD Kaltara yang baru.

"Maka dengan surat ini, ibu Norhayati Andris dicabut surat keputusannya, digantikan pengesahannya dan penetapan Albertus Stefanus Marianus ST, sebagai ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, yang merupakan kewenangan dari partai PDI-Perjuangan," ungkapnya.

Surat keputusan DPP PDIP itu sebagai pedoman acuan perbaikan struktur partai ke depannya.

Termasuk perubahan jabatan di internal DPD PDIP Kaltara, yang mana Norhayati Andris juga diberhentikan dari jabatan Sekretaris.

"Yang mana dulunya ibu Norhayati, sebagai sekretaris, karena di Internal PDI Perjuangan, pengangkatan, pemberhentian, Ketua Sekretaris dan Bendahara partai sampai ke cabang, apalagi provinsi adalah kewenangan Dewan Pimpinan Pusat," ujar Jhonny Laing Impang.

Baca juga: Momen Haru di Sidang Paripurna HUT ke-9 Kaltara, Norhayati Teteskan Air Mata saat Serahkan Tumpeng

"Surat juga telah dikeluarkan oleh, Ibu ketua umum megawati Soekarnoputri, mengantikan ibu Nor selaku sekretaris, dengan Datu Yasir Arafat," lanjutnya.

Selanjutnya DPD PDIP Kaltara akan segera segera menindaklanjuti keputusan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Karena surat keputusan (SK)-nya telah dikeluarkan oleh dewan pimpinan pusat, maka Datu Yasir Arafat yang akan menandatangi, selaku sekretaris," ujarnya.

(*)

Jangan Lupa Like Fanpage Facebook TribunKaltara.com

Follow Twitter TribunKaltara.com

Follow Instagram tribun_kaltara

Subscribes YouTube Tribun Kaltara Official

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved